Presiden Jokowi Akan ke Tapin

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Presiden Jokowi bakal datang ke Kabupaten Tapin dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan bendungan di Desa Pipitak Jaya Kecamatan Piani Kabupaten Tapin.

Rencana kedatangan Jokowi ke Tapin itu dibenarkan oleh Bupati Tapin H Arifin Arpan, yang didampingi Kepala Balai Wilayah Sungai Kalimantan Dua, Wahyu.

Dijelaskan Bupati H Arifin Arpan, pembangunan bendungan itu mulai 2015-2018. Bendungan itu seluas 600 hektare. Dalam waktu dekat ini akan dilakukan pembebasan lahan.

Bendungan ini, kata H Arifin Arpan berfungsi untuk pengairan persawahan, sumber air baku, untuk pembangkit listrik, mencegah banjir dan mencegah krisis air.

Dijelaskan Wahyu, bendungan itu nantinya menghasilkan daya listrik sekitar 3,3 mega watt. Tentunya Tapin akan tidak bakal kekurangan daya listrik lagi nantinya. Sumber pendanaan bendungan ini berasal dari APBN yang totalnya sekitar Rp 1 triliun, jelas Wahyu.

"Dari sekian banyak usulan pembangunan bendungan di Indonesia, pembangunan bendungan di Tapin masuk yang diprioritaskan sebab lebih siap karena telah direncanakan sejak 10 tahun yang lalu," pungkas Wahyu kepada BPost Online, kemarin.


Anda sedang membaca artikel tentang

Presiden Jokowi Akan ke Tapin

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/01/presiden-jokowi-akan-ke-tapin.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Presiden Jokowi Akan ke Tapin

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Presiden Jokowi Akan ke Tapin

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger