Dahlan Iskan Kecewa Kinerja PLN

Written By Unknown on Jumat, 07 Maret 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, kecewa dengan kinerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) saat ini. Pasalnya, dalam beberapa tahun ke depan negara akan mengalami krisis listrik khususnya di Pulau Jawa.

Dahlan menilai krisis listrik bisa dihindari, asalkan PLN bisa bekerjasama dengan BUMN lain. Namun Dahlan sampai saat ini belum melihat kinerja PLN yang sesuai ia inginkan.

"Selama ini PLN kurang terintegrasi dengan BUMN yang lain, yang disebut sinergi BUMN kurang berjalan di PLN," ujar Dahlan di Pertani, Jumat (7/3/2014).

Dahlan menjelaskan transmisi aliran listrik di PLN sangat lambat. Pasalnya program kerja PLN menunggu bantuan transmisi dari negara tetangga.

Dahlan pun ingin agar perusahaan BUMN bisa bekerjasama membangun infrastruktur transmisi listrik. Meski lebih mahal biayanya, Dahlan berpendapat bahwa kebutuhan listrik tidak bisa ditunda.

"Karena lambat (bangun transmisi listrik), menurut hitungan saya nilai kelambatan jauh lebih mahal dari selisih bunga," ungkap Dahlan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Dahlan Iskan Kecewa Kinerja PLN

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/03/dahlan-iskan-kecewa-kinerja-pln.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Dahlan Iskan Kecewa Kinerja PLN

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Dahlan Iskan Kecewa Kinerja PLN

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger