Pendemo Berhadapan dengan Water Cannon

Written By Unknown on Jumat, 07 Maret 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Tidak terima dengan hasil penghitungan suara, puluhan massa mendatangi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotabaru.

Kedatangan massa tersebut tak hanya meneriakan yel-yel. Tapi mereka juga melakukan tindakan anarkistis, dengan melempari kantor KPU dengan batu.

Namun, puluhan massa tersebut akhirnya berhasil dibubarkan setelah anggota Dalmas (Pengendalian Massa) Polres Kotabaru menembakkan Water Cannon ke arah kerumunan.

Itulah bagian dari kegiatan simulasi persiapan menghadapi pelaksanaan Pemilu Legeslatif pada 9 April 2014 nanti.

"Sebenarnya untuk sementara ini di Kotabaru kondusif, tidak ada indikasi yang mengarah ke gangguan stabilitas kamtibmas," ujar Kapolres Kotabaru, AKBP Rizal Irawan.

Kendati demikian, menurut Rizal, pihaknya tetap melakukan persiapan termasuk berkoordinasi dengan unsur muspida, KPU dan Panwaslu untuk mengantisipasi permasalah sekecil apa pun yang dapat menimbulkan riak pergerakan massa.

Dalam simulasi yang digelar di lapangan Siringlaut, hadir Wakapolda Kalsel Kombes Sukirman, Bupati Kotabaru Irhami Ridjani, Ketua DPRD Alpidri Supiannor, Damdim 1004 Kotabaru, dan undangan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pendemo Berhadapan dengan Water Cannon

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/03/pendemo-berhadapan-dengan-water-cannon.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pendemo Berhadapan dengan Water Cannon

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pendemo Berhadapan dengan Water Cannon

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger