Ternyata Ciuman Perancis Ada Manfaatnya Lho!

Written By Unknown on Kamis, 28 November 2013 | 12.04

BANJARMASINPOST.CO.ID — Ciuman mendalam, dengan saling "bersilat" lidah ternyata menyehatkan. Ciuman sarat gairah semacam ini dapat menggerakkan 34 otot muka. Akibatnya, jantung pun terpompa sampai dua kali lipat denyut normal. Pupil mata mengecil, menciptakan rasa bagai melayang.

Salah kalau laki-laki menganggap ciuman mendalam tidak penting. Studi di University at Albany menemukan angka, hanya 10 persen perempuan yang bersedia melakukan hubungan seks tanpa didahului ciuman mendalam.

Ciuman juga bisa menjadi petunjuk kesehatan, kondisi mental, dan ketulusan pasangan Anda. Ciuman menjadi ukuran chemistry antara dua pasangan. Manis dan hambarnya ciuman tergantung pada manis dan hambarnya hubungan.

Ciuman mesra akan membuat otak Anda bekerja memancarkan neurotransmiter seperti dopamin dan endorfin, tercipta rasa senang, dan Anda pun ingin melanjutkan ciuman. Selain memacu hormon oksitosin, ciuman juga bisa menekan hormon kortisol, si pencipta stres.

Menurut statistik, dan itu dibenarkan oleh riset biopsikolog Onur Gunturkun, 77,5 persen manusia memiringkan kepala ke kanan waktu ciuman. Tak peduli kidal atau tidak.

Sebabnya adalah "bias gerakan motor kanan" yang kita alami waktu masih di kandungan Ibu. Pada usia 12 minggu kandungan, umumnya janin lebih banyak menengok ke kanan daripada ke kiri. Demikian pula gerak tangan dan kakinya. Jadi saraf ke arah kanan lebih dahulu terlatih.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ternyata Ciuman Perancis Ada Manfaatnya Lho!

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/11/ternyata-ciuman-perancis-ada-manfaatnya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ternyata Ciuman Perancis Ada Manfaatnya Lho!

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ternyata Ciuman Perancis Ada Manfaatnya Lho!

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger