Antar Anak Sekolah Pakai Masker

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kabut asap tipis disertai dengan bau menyengat, Sabtu (28/9) menyelimuti Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Kondisi ini, membuat warga Palangkaraya terutama pengendara menggunakan lampu sorot dan sebagian pengendara juga menggunakan masker untuk mengurangi baru menyengat kabut asap.

Kabut asap terlihat dan terasa menyengat sejak subuh hingga menjelang siang saat matahari terbit."Setiap mengantar anak saya ke sekolah selalu saya pakaikan masker, karena dia duduk dibagian depan, jika tidak dipakaikan masker takut kena Ispa, karena musim kemarau seperti sekarang sudah banyak kebakaran lahan yang menimbulkan asap," kata salah satu warga Palangkaraya.

Pemerintah Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah sudah membentuk dua posko penggulangan kebakaran lahan dalam menghadapi musim kemarau tahun 2013 ini, yang rawan mengakibatkan kebakaran pada lahan kering di Ibu Kota Provinsi Kalteng ini. Apalagi, sudah terdeteksi hingga enam titik api pada Bulan September 2013 ini.

Sekretaris yang juga Plt Kepala Badan Lingkungan Hidup Pemko Palangkaraya, Rawang, saat mengikuti rapat koordinasi bahaya kebakaran lahan dan pekarangan di Pemko Palangkaraya, Jumat (27/9) mengungkapkan, berdasarkan data yang mereka miliki dalam bulan September tahun ini, terdata sudah terjadi 6 titik kebakaran di Kota Palangkaraya sedangkan, jika dilihat sejak Bulan Januari hingga sekarang terdapat 47 titik api.

"Kebakaran paling banyak terjadi pada Bulan Juni 2013 yakn mencapai 14 kali, kemudian Bulan Agustus menurun menjadi 10 titik dan sekarang menurun lagi menjadi enam titik.Tapi semuanya bisa diantisipasi dengan mengerahkan semua personil pemadaman, sehingga api tidak membesar dan merembet ke lahan lainnya," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Antar Anak Sekolah Pakai Masker

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/09/antar-anak-sekolah-pakai-masker.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Antar Anak Sekolah Pakai Masker

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Antar Anak Sekolah Pakai Masker

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger