Barito Pertahankan Dua Rekor

Written By Unknown on Sabtu, 20 Juli 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - MESKI mendominasi jalannya pertandingan, Barito Putera gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin penuh di kandang. Pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/13, di Stadion Demang Lehman Martapura, Jumat (19/7) malam, Laskar Antasari hanya bermain imbang 0-0 melawan tamunya Persita Tangerang.

Hasil itu tetap membuat posisi Barito di urutan keenam klasemen sementara ISL. Laskar Antasari mengumpulkan nilai 48 hasil dari 29 kali main, 14 menang, enam kali seri dan sembilan kali kalah. Sementara Persita juga masih terpaku di urutan 13, setelah mengantongi nilai 31.

Hasil itu, membuat rekor pertemuan kedua tim juga imbang. Karena pada putaran pertama lalu, kedua tim promosi ISL ini bermain imbang 1-1. Meski gagal meraih kemenangan, Barito berhasil mempertahankan dua rekor yakni tak terkalahkan di kandang dan melawan Persita.

Sebelum laga yang disiarkan langsung TV One pukul 22.00 Wita itu, panitia menggelar salat taraweh bersama di sebuah ruangan menuju bangku undangan.

Berbeda dari biasanya, dalam pertandingan malam tadi juga tidak terdengar terompet dari penonton. Mereka sebelumnya memang diimbau agar tidak membuat keributan, demi menjaga kekhusukan bulan puasa.

Tampil tanpa bomber Coulibaly Djibril, yang terkena akumulasi kartu kuning, Barito menurunkan Okto Maniani dan Yongki Aribowo sebagai target man.

Selain itu, Barito untuk kali pertama menurunkan kiper Dedi Iman, pada malam tadi. Sayang, tidak terlihat aksi-aksi heroiknya, karena tidak ada tekanan yang berarti dari barisan depan Persita.

Pada babak pertama Barito Putera praktis menguasai jalannya pertandingan. Sepanjang 45 menit, setidaknya sebanyak sembilan kali pemain Laskar Antasari mengancam gawang Persita yang dikawal Mukti Ali Raja.

Serangan Barito mengalir deras dari rusuk kiri dan kanan, melalui pemain sayap Rizky Pora dan Dedi Hartono. Untuk meredam laju serangan Barito, beberapa kali Dedi Hartono mendapat pelanggaran keras dari bek Persita, Leo Saputra.

Peluang cukup bagus didapatkan Konate pada menit kelima, setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persita. Sayang tendangan akrobatiknya melenceng ke samping kiri gawang Persita.

Selain itu, Rizky Rizaldi Pora sempat memberi umpan matang di depan gawang lawan yang sudah kosong. Sayangnya, Yongki terlambat menyongsong bola.

Sedang Persita yang hanya mengandalkan serangan balik, hanya tiga kali menusuk pertahanan Barito. Itu pun, tidak sampai membahayakan gawang Dedi Iman, yang tadi malam mengawali penampilannya bersama Barito Putera.

Pada menit kelima, Kim Dong Chan mencoba melakukan tendangan jarak jauh, tapi dapat ditangkap oleh Dedi Iman. Sementara, Cristian 'Spiderman' Carassco yang sempat melalui tiga pemain Barito, tendangannya melenceng jauh dari gawang Barito.

Memasuki babak kedua, dua peluang didapat pada menit 46 dan 48. Makan Konate yang sudah tak terkawal melakukan tendangan keras. Meski sudah tak terjangkau kiper Mukti Ali Raja, namun bola tendangannya terkena tiang gawang.

Selanjutnya, kiper Persita kembali dibuat repot, ketika Yongki Aribowo menyundul bola hasil tendangan bebas Okto Maniani.

Pada menit 50, pelatih Salahudin mencoba mempertajam barisan depannya dengan memasukkan Nehemia Bill Solossa. Neme sempat membuat terobosan, namun dia tak mampu berbuat banya.

Pada menit 77, Barito Putera mendapat peluang emas melalui Makan Konate. Pemain asal Mali itu sudah berhadapan dengan kiper Persita, sayang bola tendangan kerasnya menyamping ke kiri gawang.

Peluang kembali didapat barito pada menit 83, ketika Dedi Hartono yang menyisi dari sayap kanan. Sayang tendangannya tak membuahkan gol, hingga skor tak berubah 0-0.

Dalam pertandingan tadi malam, wasit Handri Kristanto mengeluarkan kartu kuning untuk Mekan Nasirov, Nehemia Solossa dan Henry Njobi Elad (Barito Putera), serta Ledi Utama (Persita).

Bagi Mekan Nasirov, kartu kuning itu merupakan kerugian baginya. Sebab, karena akumulasi kartu itu, pemain asal Turkmenistan itu tak dapat tampil melawan Persib Bandung, Jumat (26/7) mendatang. (mhd)
  


Anda sedang membaca artikel tentang

Barito Pertahankan Dua Rekor

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/07/barito-pertahankan-dua-rekor.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Barito Pertahankan Dua Rekor

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Barito Pertahankan Dua Rekor

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger