Facebook Bakal Dibanjiri Iklan

Written By Unknown on Rabu, 27 Maret 2013 | 12.03

facebook.jpg

facebook(web)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Facebook akan memperluas sistem iklan sebagai upaya mendapat penghasilan lebih. Kali ini, jejaring sosial internet terbesar itu akan menampilkan iklan di News Feed.

Sebelumnya, Facebook hanya menampilkan iklan produk atau informasi lain di sisi kanan halaman, yang dilacak berdasarkan kunjungan pengguna di masa lalu. Nah, iklan yang bakal ditampilkan di dalam News Feed ini disebut Facebook Exchange.

Facebook mengatakan, iklan di News Feed ini akan muncul pertama kali di versi komputer pribadi, tetapi tidak pada perangkat mobile.

"Desktop lebih sejalan dengan FBX (Facebook Exchange) yang secara efektif menampilkan iklan di sisi kanan. Kami juga menemukan bahwa desktop adalah tempat di mana banyak orang mengkonversi dan langsung merespon iklan yang dilihatnya," ujar juru bicara Facebook, Elisabeth Diana, seperti dikutip dari Reuters, Selasa (26/3/2013).

Facebook akan menguji layanan iklan terbarunya kepada mitra dan sejumlah pengguna terbatas, dan rencananya akan diperluas dalam beberapa pekan mendatang.

Pendapatan terbesar Facebook selama ini datang dari iklan, yang menyumbang 84 persen dari total pendapatan pada 2012.

Jika iklan di News Feed efektif, tak menutup kemungkinan Facebook akan menampilkannya di perangkat mobile. Facebook tentu akan tergiur untuk melakukannya, karena tren teknologi sedang bergeser ke arah mobile.

Data bulan Desember 2012, mencatat, sekitar dua-pertiga pengguna Facebook mengakses layanan dari perangkat mobile. Tapi di sisi lain, iklan di News Feed itu akan mengganggu ruang pengguna, apalagi di ponsel pintar berlayar kecil.


Anda sedang membaca artikel tentang

Facebook Bakal Dibanjiri Iklan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/facebook-bakal-dibanjiri-iklan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Facebook Bakal Dibanjiri Iklan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Facebook Bakal Dibanjiri Iklan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger