Menag Khawatir, Konflik Yaman Ganggu Ibadah Haji WNI

Written By Unknown on Selasa, 07 April 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID – Konflik yang pecah di Yaman dikhawatirkan akan berimbas buruk pada Indonesia. Terlebih, Indonesia berkepentingan terkait pelaksanaan ibadah haji bagi warganya.

"Konflik Yaman, kita amat sangat prihatin, ikut bersedih dan merasakan. Bagaimana peperangan mengorbankan banyak hal, termasuk sisi kemanusiaan. konflik jangan sampai mengganggu kegiatan penyelenggaran ibadah haji," kata Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin di Semarang, Senin (6/4/2015) kemarin.

Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama, Abdul Jamil mengatakan konflik haji bisa saja berpotensi menggangu proses pelaksanaan haji tahun 2015 ini. "Saudi itu kan tempat ibadah seluruh dunia. Rasa memiliki umat Islam terhadap Saudi itu tinggi, karena tempat suci itu. Di Yaman, saya rasa ada memiliki tanah suci," kata Jamil.

Di tahun 2015 ini, kata Jamil, Indonesia telah mendapatkan jatah kuota pemberangkatan haji bagi warganya sebanyak 168.800. Pemerintah sudah mengusulkan penambahan kuota, namun permintaan belum disetujui karena Pemerintah Arab sedang melakukan renovasi besar-besaran di Masjidil Haram.

Saat ini, koalisi negara Arab yang dipimpin Arab Saudi melakukan serangkaian serangan udara terhadap sasaran milisi Houthi dan loyalis mantan Presiden Saleh di Yaman Utara dan Selatan. Demi menghindari jatuhnya korban dari WNI, Pemerintah memutuskan untuk mengevakuasi warga dari Yaman.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menag Khawatir, Konflik Yaman Ganggu Ibadah Haji WNI

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/04/menag-khawatir-konflik-yaman-ganggu.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menag Khawatir, Konflik Yaman Ganggu Ibadah Haji WNI

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menag Khawatir, Konflik Yaman Ganggu Ibadah Haji WNI

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger