Taman Hijau Balangan Ambruk

Written By Unknown on Rabu, 18 Maret 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Ternyata keberadaan Taman Hijau Balangan (THB) di Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, semakin memperhatinkan, selain minim fasilitas dan adanya parkir liar bangunan utama juga sudah mengalami kerusakan.

Padahal THB dalam pembangunannya setidaknya sudah menghabiskan dana sekitar 2 milyar dari dana DPA BLHK (Dokumen Pelaksanaan Anggaran Badan Lingkungan Hidup dan Kebersihan) Kabupaten Balangan untuk Kegiatan Pemantauan Kualitas Lingkungan dari APBD Kabupaten Balangan sebanyak yang terbagi dalam dua tahap pembangunan dan kini akan dilanjutkan pembangunannya ke tahap III.

Saat ini, TBH hanya memiliki fasilitas dua menara untuk flying fox, arena seluncur mini untuk anak-anak, serta jogging track. Padahal, taman tersebut menjadi salah satu destinasi wisata bagi masyarakat Balangan, khususnya kalangan remaja.

Salah satu warga Paringin, Rusdin saat mengunjungi THB, kemarin mengatakan, lama tak mengunjungi THB ini, pas kesini ternyata bangunan panggung tamannya ambruk.

"Sayang sekali THB menjadi salah satu destinasi wisata di Balangan tapi belum lama dibangun kok sudah rusak," keluhnya.

Apalagi selama ini, lanjut Rusdin, keberadaan THB sering dikeluhkan karena minim fasilitas dan adanya hantu parkir liar.

"Sanggat miris melihat kondisi THB ini, belum sampai setahun dibuka untuk umum tapi kondisinya sudah memprihatinkan. Dimana bangunan haluan kapal yang menjadi bangunan utama taman sudah dua kali rusak," ungkapnya.

Rusdin berharap, kerusakan dan keberadaan secara keseluruhan THB bisa menjadi perhatian serius dinas terkait. Agar THB maupun tempat umum lainnya, benar-benar bisa menjadi tempat nyaman bersantai bagi warga Balangan sesuai dengan tujuan pembangunannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Taman Hijau Balangan Ambruk

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/03/taman-hijau-balangan-ambruk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Taman Hijau Balangan Ambruk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Taman Hijau Balangan Ambruk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger