Pria Memiliki Ingatan yang Lebih Buruk dari Wanita

Written By Unknown on Selasa, 24 Maret 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penelitian dari Mayo Clinic membuktikan bahwa pria memiliki ingatan yang lebih buruk dari wanita. Para peneliti menguji fungsi kognitif dari 1.246 pria dan wanita berusia 30 hingga 95 tahun.

Hasil penelitian menunjukkan fungsi memori dan otak laki-laki dan perempuan menurun bersamaan dengan pertambahan umur. Namun, laki-laki memiliki ingatan yang lebih buruk dari wanita dan hipoccampus yang rendah.

Penelitian dari Norwegian University of Science and Technology juga melaporkan bahwa laki-laki bermasalah dalam mengingat suatu hal daripada wanita. Mereka yakin pria memiliki ingatan yang lebih buruk dari wanita meskipun belum mengetahui pasti apa alasannya.

"Kami telah banyak membuat spekulasi mengapa laki-laki memiliki masalah dalam mengingat, tapi kami belum bisa menemukan penjelasan. Ini merupakan misteri yang belum terpecahkan," kata Jostein Holmen, salah satu peneliti.

Nama dan tanggal merupakan hal yang paling sulit diingat orang-orang. Sebanyak 89,7 persen laki-laki dan 86,5 persen wanita dilaporkan memiliki masalah dalam mengingat nama. Sebanyak 74,9 persen laki-laki dan 64,7 persen wanita bermasalah dalam mengingat tanggal. Para partisipan penelitian mengatakan, ingatan mereka berubah banyak dari mereka muda. Hal ini tidak mengejutkan karena semakin tua umur seseorang, maka semakin banyak masalah ingatan yang mereka punya.

Masalah ingatan sering dikaitkan dengan depresi dan kecemasan. Namun, ada juga yang mengatakan masalah ingatan berhubungan dengan tingkat pendidikan yang tinggi. Semakin tinggi pendidikan, semakin rendah resiko menjadi pelupa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pria Memiliki Ingatan yang Lebih Buruk dari Wanita

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/03/pria-memiliki-ingatan-yang-lebih-buruk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pria Memiliki Ingatan yang Lebih Buruk dari Wanita

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pria Memiliki Ingatan yang Lebih Buruk dari Wanita

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger