2015, Balangan Tambah Empat Puskesdes

Written By Unknown on Minggu, 22 Maret 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Keberadaan Puskesmas Desa (puskesdes) di Kabupaten Balangan cukup berkembang pesat, pembangunan demi pembangunan setiap tahunnya selalu direncanakan dan direalisasikan oleh pemerintah melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Balangan.

Tahun 2014 saja pihak dinkes telah menambah pembangunan empat buah puskesdes, sehingga total puskesdes secara keseluruhan sudah mencapai 103 puskesdes. Sementara itu jumlah desa diperkirakan kurang lebih 149, sehingga beberapa desa masih belum memiliki puskesdes.

Kabid Pelayanan Kesehatan (Yankes) Ahmad Nasa'i mengungkapkan hingga Januari 2014 sebelumnya puskesdes berjumlah 99, namun sampai akhir tahun kemarin kembali empat buah dibangun sehingga menjadi 103.

"Puskesdes yang baru saja dibangun adalah di Desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan, Tangalin kecamatan Awayan, Murung Abuin Kecamatan Paringin Selatan, dan Baru Kecamatan Awayan, ditambah dua dari CSR Adaro," rincinya.

Idealnya, lanjutnya keberadaan puskesdes wajib satu desa satu puskesdes, namun nampaknya realisasi mengalami beberapa kendala, disebutkannya diantaranya adalah anggaran pendanaan.

Di tahun 2015 katanya, dinkes nantinya kembali akan membangun puskesdes di empat desa Padang Raya, Hambuyang, Panggu, dan Badalungga.


Anda sedang membaca artikel tentang

2015, Balangan Tambah Empat Puskesdes

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/03/2015-balangan-tambah-empat-puskesdes.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

2015, Balangan Tambah Empat Puskesdes

namun jangan lupa untuk meletakkan link

2015, Balangan Tambah Empat Puskesdes

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger