Begini Cara Agar Anak Tak Sering Terserang Pilek

Written By Unknown on Rabu, 18 Februari 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Musim hujan seperti ini kerapkali membuat daya tahan tubuh anak menurun. Tidak jarang si kecil terserang batuk pilek. Apalagi jika di rumah ada keluarga yang pilek atau batuk, pasti anak saya mudah sekali terserang / tertular.

Ini seperti dialami Putri Rahayu. Ia mengeluhkan buah hatinya yang gampang terkena pilek disertai batuk. Bagaimana kiatnya, agara si kecil tak gampang terkena penyakit ini?

Menurut dr.Martinus M. Leman, DTMH, Sp.A dari Siloam TB Simatupang, Jakarta Selatan, agar anak tak gampang kena batuk pilek, maka ia harus memiliki kondisi fisik yang baik. "Dalam arti kecukupan gizi dan nutrisi terpenuhi. Istirahat juga cukup. Tentunya juga tidak berdekatan dengan yang sedang sakit," kata Martinus seperti dikutip Tribunnews.com dari Tabloid Nakita.

Terlepas dari itu perlu pula dipastikan penyebab batuk pilek tersebut karena memang terinfeksi kuman atau karena faktor alergi atau bahkan kombinasi. Secara umum, daya tahan yang baik akan membuat infeksi lebih sulit terjadi. Daya tahan dapat pula ditingkatkan dengan imunisasi.

Lantas, amankah kalau kita sedia obat antidemam seperti parasetamol? Martinus mengatakan, itu adalah obat untuk mengurangi gejala nyeri dan demam. Sedangkan kesembuhan dari infeksi dipengarui oleh daya tahan tubuh, atau kalau karena alergi ya tergantung dari paparan pencetus alerginya masih ada atau tidak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Begini Cara Agar Anak Tak Sering Terserang Pilek

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/02/begini-cara-agar-anak-tak-sering.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Begini Cara Agar Anak Tak Sering Terserang Pilek

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Begini Cara Agar Anak Tak Sering Terserang Pilek

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger