Hudi Setia Menunggu Ibu Negara Ambil Cincin yang Ditemukannya

Written By Unknown on Minggu, 21 Desember 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Apa kabar nasib cincin Ibu Negara Iriana Jokowi hilang dan kemudian ditemukan mantan Satpol PP? Cincin tersebut sampai kini ternyata belum juga diambil sang pemilik. Cincin masih di tangan sang penemu yakni Hudi Hermawan (59). Cincin berlian bermata 21 seberat 22 gram tersebut kini disimpan di bank untuk alasan keamanan.

Berbincang dengan Tribunnews, Hudi mengaku belum pernah ada pihak Jokowi yang menghubunginya. "Belum ada yang menghubungi sama sekali dari pihak Pak Jokowi. Tapi yang ngaku-ngaku banyak," ungkap Hudi, Sabtu (20/12/2014).

Menurut Hudi, barang berharga milik ibu Iriana tersebut masih tersimpan baik. Istrinya yang pernah mencoba memakai untuk pengajian, kini tak lagi berani.
"Istri saya enggak berani pakai lagi. Takut terjadi apa-apa," ujar Hudi yang mengaku menemukan cincin saat kirab budaya untuk memeriahkan pelantikan Jokowi-JK menjadi Presiden-Wapres di sekitar Tugu Kuda, Indosat, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta pada 20 Oktober 2014 lalu.

Putri Jokowi, Kahiyang Ayu yang sebelumnya memastikan cincin yang ditemukan Hudi adalah milik ibunya, juga tak meresepon pesan melalui twitter yang dikirim keponakan Hudi, M Yaumil Pasha.

"Kahiyang tidak bisa dihubungi sama sekali sama Pasha, sulit. Memang waktu itu mengaku cincinnya milik Bu Iriana. Tetapi setelah ramai nggak bisa dihubungi lagi," ungkapnya.

Hudi pun bingung, apalagi informasi mengenai cincin Iriana yang ditemukannya sudah tersebar di media dan media sosial.

Meski belum ada kepastian dari sang pemilik, Hudi tetap setia menunggu sang pemilik datang atau memanggil dirinya.

Namun Hudi menegaskan bahwa pihak yang mengambil harus dari pihak keluarga Jokowi, supaya tidak ada keraguan darinya menyerahkan barang berharga tersebut. "Saya simpan, nggak apa-apa. Saya nggak akan jual. Lain kalau misalnya barang itu sudah dikasihin saya," ungkapnya.

Hingga kemarin, Hudi mencatat sudah ada tiga orang yang menghubunginya dengan mengaku orang suruhan Jokowi untuk mengambil cincin tersebut. Tetapi ia tidak menanggapinya.

Orang yang mengaku-ngaku tersebut mengajak Hudi bertemu di sebuah tempat. "Biasanya telepon nggak via SMS, minta bertemu dan janji mau ngasih duit, tapi saya nggak pernah tanggapi," ujarnya.

Ia akan setia menunggu si empunya cincin datang dan mengambil meski harus menunggu bertahun-tahun. Bagi Hudi, pihak istana pasti mudah mencarinya bila ingin mengambil cincin tersebut.

Hudi pun juga siap bila disuruh datang ke istana mengantarkan cincin itu dengan syarat ada undangan yang resmi. Ia juga tidak akan datang sendiri bila diundang ke Istana. "Nggak rugi tunggu saja, setahun dua tahun baru diambil enggak apa-apa," ucap Hudi.

Awal November lalu, begitu tersiar cincin Iriana ditemukan Hudi, Jokowi dan Iriana hanya tersenyum saat ditanya apakah akan mengambil cincin tersebut. Jokowi hanya tertawa kecil,"hehehe," tanpa menjawab pasti. Iriana juga tersenyum mendapat pertanyaan serupa.

Yang jelas, Jokowi menegaskan cincin itu bukan hilang. Tapi jatuh saat sang istri sibuk menyalami ribuan orang ketika parade rakyat 20 Oktober lalu. "Bukan jatuh, itu kan nyalamain orang banyak. Ketarik," ucap Jokowi.

Presiden juga setuju sikap Hudi yang hendak mengembalikan cincin adalah contoh orang yang jujur. "O iya," begitu reaksi Jokowi tentang Huda.


Anda sedang membaca artikel tentang

Hudi Setia Menunggu Ibu Negara Ambil Cincin yang Ditemukannya

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/12/hudi-setia-menunggu-ibu-negara-ambil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Hudi Setia Menunggu Ibu Negara Ambil Cincin yang Ditemukannya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Hudi Setia Menunggu Ibu Negara Ambil Cincin yang Ditemukannya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger