Warga Hadiri Sosialisasi KTP Gratis

Written By Unknown on Rabu, 29 Oktober 2014 | 12.03

banjarmasinpost.co.id/ibrahim

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi tentang penggratisan pembuatan dokumen, Rabu (29/10) pagi di aula Kecamatan Tapin Utara (Taput). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tapin menggelar sosialisasi tentang penggratisan pembuatan dokumen, Rabu (29/10) pagi di aula Kecamatan Tapin Utara (Taput).
    
Acara itu bertema "Sosialisasi Kebijakan Kependudukan tentang Undang-Undang No 24 tahun 2013 dan Peraturan Bupati No 22 tahun 2014".
    
Sosialisasi yang dihadiri sekitar 60 warga dari kepala desa, ketua RT dan tokoh masyarakat itu dikumpulkan untuk mendengar informasi tentang pembutan dokumen yang telah digratiskan.
      
Dokumen yang digratiskan itu di antaranya pembuatan dokumen kartu keluarga, kartu tanda penduduk, akta kelahiran.
      
Menurut Sekretaris Disdukcapil Tapin, Sarkati, Bupati Tapin HM Arifin Arpan telah mengeluarkan Peraturan Bupati Tapin No 22 tahun 2014 tentang perubahan tarif retribusi penggantian biaya cetak KTP dan akta catatan sipil di Kabupaten Tapin. Perbup itu terbit 1 Oktober 2014.
      
Menurut Sarkati, inti dari perbup Tapin itu menggratiskan pembuatan dokumen di antaranya KTP, KK dan akta kelahiran. Sarkati berharap kepada masyarakat supaya mengurus sendiri dalam pembuatan dokumen.

Penulis: Ibrahim Ashabirin

Editor: Didik Trio


Anda sedang membaca artikel tentang

Warga Hadiri Sosialisasi KTP Gratis

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/10/warga-hadiri-sosialisasi-ktp-gratis.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Warga Hadiri Sosialisasi KTP Gratis

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Warga Hadiri Sosialisasi KTP Gratis

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger