Siswa SLTA Ikut Sarasehan Budaya

Written By Unknown on Rabu, 29 Oktober 2014 | 12.03

banjarmasinpost.co.id/ahmad mas ramadhan

Siswa SLTA sederajat, pengajar, budayawan, dan pemerhati berkumpul di Aula Selidah Pemkab Barito Kuala (Batola), Rabu (29/10/2014). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Siswa SLTA sederajat, pengajar, budayawan, dan pemerhati berkumpul di Aula Selidah Pemkab Barito Kuala (Batola), Rabu (29/10/2014).

Mereka menghadiri Sarasehan (diskusi) Perkembangan Seni dan Budaya Tradisional yang dilaksanakan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) setempat.

Sarasehan yang menghadirkan Dosen Unlam Banjarmasin yang juga Budayawan Kalsel, Dr H Zulkifli Musaba MPd sebagai pembicara.Keterlibatan para pelajar dalam kegiatan ini agar generasi muda memiliki pemahaman nilai-nilai luhur yang terkandung dalam beragam kebudayaan di Batola.

Diharapkan, melalui kegiatan, para pelajar/generasi muda mampu meningkatkan pemahaman warisan budaya bangsa, lebih-lebih dalam menyikapi perkembangan global.  

Bupati Batola H Hasanuddin Murad melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) M Anthony berharap, melalui kegiatan selain mampu menggali dan menelusuri keberagaman seni dan budaya tradisional di Batola juga mampu membangkitkan kesadaran dan partisipasi seluruh komponen sesuai fungsi dan peran.

Kepala Disporbudpar Batola H Mahali SH mengutarakan, di Batola terdapat ragam suku, adat istiadat dan budaya yang memiliki kekhasan yang mengandung nilai kearifan lokal dalam kehidupan dan perlu dilestarikan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Siswa SLTA Ikut Sarasehan Budaya

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/10/siswa-slta-ikut-sarasehan-budaya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Siswa SLTA Ikut Sarasehan Budaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Siswa SLTA Ikut Sarasehan Budaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger