Asrama Haji Mulai Ditata

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Persiapan pemberangkaran calon jamaah haji Kalteng, Jumat (19/9/2015), mulai terasa. Paling tidak di Asrama Haji Al Mabrur Palangkaraya.

Berbagai aktivitas terlihat di asrama Jalan G Obos Palangkaraya tersebut. Mulai dari pemasangan karpet dan penyusunan kursi bagi calhaj, sampai penempatan mesin X-Ray yang digunakan untuk memeriksa barang bawaan jamaah.

"Secara perlahan, semua kebutuhan di asrama haji sudah disiapkan," ujar Kabid Penyelenggara Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kalteng Ubaidillah Ahmad.

Penjagaan menuju pintu masuk juga mulai terlihat dari keberadaan anggota TNI, Polri, maupun Satpol PP. Meski tidak seketat pada saat jamaah calhaj tiba maupun siap diberangkatkan, aktivitas ini membuat asrama haji lebih hidup dibanding biasanya.

Berdasarkan jadwal yang ada, calhaj asal Kalteng yang terbagi dalam 3,5 kelompok penerbangan (kloter) akan mulai bertolak ke Tanah Suci pada 22 September 2014. Namun mereka sudah mulai memasuki asrama haji di Jalan G Obos Palangkaraya sehari sebelumnya yakni Minggu (21/9/2014).

Itu dilakukan, karena para calhaj harus melalui proses pemeriksaan dan karantina. Ini terkait dengan kembali dijadikannya Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya sebagai embarkasi haji antara Kalteng, seperti pada musim haji tahun lalu.

Sejak ditetapkan sebagai embarkasi haji antara, persiapan keberangkatan para calhaj asal provinsi ini memang lebih intensif. Ini disebabkan berbagai proses administrasi dan kelengkapan calhaj dilakukan  langsung di Palangkaraya.

Mereka yang bertolak 22 September dari Palangkaraya merupakan calhaj gabungan asal Kabupaten Barito Utara, Barsel, Kobar, Lamandau, Sukamara, Katingan dan Gunungmas. Di embarkasi Syamsuddin Noor Banjarmasin, mereka tergabung dalam keloter 4 dan merupakan kelompok yang masuk dalam gelombang kedua.
 


Anda sedang membaca artikel tentang

Asrama Haji Mulai Ditata

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/09/asrama-haji-mulai-ditata.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Asrama Haji Mulai Ditata

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Asrama Haji Mulai Ditata

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger