Buku Panduan Kurikulum Baru Masih di CD

Written By Unknown on Senin, 04 Agustus 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Memasuki tahun ajaran 2014/2015, pemberlakuan kurikulum 2013 yang meggantikan kurikulum sebelumnya KTSP wajib dilaksanakan di sekolah-sekolah seluruh Indonesia. Namun pelaksanaan kurikulum ini masih menyisakan beberapa kendala. Permasalahan yang paling utama adalah buku panduan bagi guru dan siswa yang belum ada.

Hal ini terjadi di SMP 8 Banjarmasin. Walaupun sudah memasuki masa aktif belajar pasca libur lebaran, buku panduan kurikulum 2013 belum juga dikirimkan. Menurut Kepala Sekolah Syamsu Bahrun, pihaknya hanya mendapatkan materi panduan berupa soft CD dari Dinas Pendidikan. "Kita hanya disuruh mengopi materi kurikulum dalam bentuk soft copy, ini sebagai antisipasi dari Dinas yang masih belum mengirimkan dalam bentuk buku," ujarnya saat ditemui di kantornya Senin (4/8).

Syamsu menerangkan belum ada informasi pasti kapan buku diantar. "Jadi untuk sementara kita hanya menggunakan materi dari soft CD yang kita print sebagai panduan mengajar di kelas," katanya.

SMP 8 sendiri akan mulai aktif belajar di kelas pada Selasa (5/8). Menurut Syamsu, soft copy akan dibagikan ke seluruh guru dan diprint. "Sedangkan yang untuk siswa masih belum ada, jadi hanya mengandalkan materi dari guru," ucapnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Buku Panduan Kurikulum Baru Masih di CD

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/08/buku-panduan-kurikulum-baru-masih-di-cd.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buku Panduan Kurikulum Baru Masih di CD

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buku Panduan Kurikulum Baru Masih di CD

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger