Tiga Pelajar Dihipnotis Ponsel Pun Lenyap

Written By Unknown on Rabu, 23 Juli 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, GOWA - Tiga pelajar menjadi korban hipnotis saat tengah mengobrol di Alun-alun kota Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Pelaku yang mengaku polisi membawa kabur tiga buah telepon seluler milik para korban. Mereka kemudian ditemukan linglung sebelum akhirnya melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Markas Kepolisian Resor (Mapolres) setempat.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/7/2014) sekitar pukul 19.30 Wita. Saat itu, ketiga korban masing-masing Muhammad Ikram (13), warga Tanetea Kecamatan Bajeng dan Kibarnegara (16), warga Kalukuang, Kecamatan Barombong serta Muhammad Albilal (14) asal Tanetea, Kecamatan Bajeng sedang asyik mengobrol di jalan Tumanurung, Sungguminasa atau di sekitar lapangan Syech Yusuf Al Makassari yang merupakan alun-alun kota setempat.

Saat itulah, pelaku datang menghampiri para korban yang mengaku sebagai seorang polisi. Ketiga pundak korban langsung ditepuk oleh pelaku kemudian meminta telepon seluler korban. Korban yang tidak sadarkan diri itu memenuhi permintaan pelaku. Setelah itu ketiga korban disuruh pergi mencari teman-teman mereka.

"Mengaku polisi dan langsung tepuk pundak. Di situlah kami tidak sadar turuti semua perintahnya," kata Ikram, Rabu (23/7/2014).

Para korban diketahui dalam pengaruh hipnotis karena terlihat linglung oleh warga sekitar kejadian. Mereka kemudian ditenangkan oleh warga hingga akhirnya dibawa ke Mapolres Gowa.

Sementara aparat kepolisian yang dikonfirmasi terkait peristiwa ini mengaku masih melakukan penyelidikan. Polisi mengimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati akan maraknya tindakan penipuan dengan berbagai cara menjelang hari Lebaran.

"Pelaku dalam lidik sesuai dengan ciri-ciri dari keterangan korban. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada mengingat Lebaran sudah dekat dimana umumnya marak tindakan kriminal," imbau Aiptu Rahman, kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Gowa.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Pelajar Dihipnotis Ponsel Pun Lenyap

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/07/tiga-pelajar-dihipnotis-ponsel-pun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Pelajar Dihipnotis Ponsel Pun Lenyap

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Pelajar Dihipnotis Ponsel Pun Lenyap

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger