Penuhi Nazar, Relawan Jokowi Berjalan Kaki 30 Kilometer

Written By Unknown on Rabu, 23 Juli 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, UNGARAN — Berbagai macam ekspresi kegembiraan ditunjukkan oleh para pendukung Jokowi-JK sebagai ungkapan rasa syukur setelah KPU menetapkan dan mengumumkan hasil Pemilu Presiden 2014.  Di Kabupaten Semarang, sedikitnya 8 relawan Jokowi-JK melakukan aksi long march dari kantor DPRD Kabupaten Semarang di Jalan Diponegoro, Ungaran, menuju Panti Marhaen di Jalan Brigjen Katamso 24, Semarang.

Sebuah mobil minibus warna perak berada di ujung barisan, sementara dua sepeda motor dengan empat penumpang dan sebuah mobil ambulans DPC PDI-P mengawal dari belakang. Kedelapan relawan tersebut berjalan kaki sambil membawa sejumlah bendera, di antaranya bendera partai, bendera merah putih, dan bendera bergambar Jokowi-JK dengan tulisan nomor dua.

"Kami hanya mengawal aksi mereka agar selamat sampai tujuan," kata Bondan Marutohening, wakil ketua Timses Jokowi-JK Kabupaten Semarang, Rabu (23/7/2014).

Menurut Bondan, para relawan yang melakukan long march tersebut berasal dari Kecamatan Bergas. Mereka akan menempuh jarak lebih kurang 30 kilometer.

"Ini nazar teman-teman, jika Pak Jokowi menang mereka akan berjalan kaki ke Panti Marhen," imbuh Bondan.

Praktis, aksi long march tersebut menarik perhatian para pengguna jalan di sepanjang jalan menuju kota semarang dari arah Solo tersebut.

Diinformasikan, di Kabupaten Semarang pasangan Jokowi-JK menyapu bersih kemenangannya di seluruh kecamatan yang ada. Dari 19 kecamatan di Bumi Serasi ini, Jokowi-JK unggul rata-rata 60 hingga 70 persen dari total perolehan suara sah Pilpres 2014. Total perolehan suara pasangan ini mencapai 359.428 atau 61 persen, sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya meraup 227.602 suara atau 39 persen.


Anda sedang membaca artikel tentang

Penuhi Nazar, Relawan Jokowi Berjalan Kaki 30 Kilometer

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/07/penuhi-nazar-relawan-jokowi-berjalan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Penuhi Nazar, Relawan Jokowi Berjalan Kaki 30 Kilometer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Penuhi Nazar, Relawan Jokowi Berjalan Kaki 30 Kilometer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger