Maria Berkulit Hitam

Written By Unknown on Minggu, 22 Juni 2014 | 12.03

Tribunnews.com/Yudie Thirzano

Foto ribuan wajah dan doa yang terkabul di salah satu ruang kompleks wisata religi Aparecida, Jumat (20/6). Di kompleks ini banyak warga menghaturkan doa dan memenuhi janjinya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi warga Brasil Lady of Aparecida dikenal sebagai Maria berkulit hitam menjadi simbol pelindung Brasil. Kompleks Lady of Aparecida adalah kompleks wisata religi yang 'dikeramatkan' bagi warga Brasil untuk memohon doa dan menepati janji. Tak sedikit warga berjalan kaki ratusan atau ribuan kilometer untuk memenuhi nazar atau sebagai ucapan syukur atas doa yang terkabul.

Pada hari libur, lokasi ini dipenuhi ribuan turis. Lahan parkir terdekat seukuran dua kali lapangan sepak bola bakal penuh oleh kendaraan. Kemarin situasinya tak sepadat saat libur, namun cukup ramai dibandingkan hari biasa. "Karena Piala Dunia pengunjung lebih banyak," kata seorang peziarah.

Ruang Sala dos Promesass yang lokasinya berimpit dengan Basicila menjadi ruang paling atraktif di luar ruang-ruang yang digunakan untuk berdoa peziarah. Saat memasuki ruangan ini, perhatian pengunjung langsung tertuju pada patung-patung nelayan yang menceritakan kisah awal penemuan patung Lady of Aparecida.

Di lorong masuk, pengunjung juga dapat melihat ribuan foto peziarah atau orang-orang yang doanya terkabul di langit-langit ruangan. Foto-foto sengaja dikirim untuk ditempel di sana.


Anda sedang membaca artikel tentang

Maria Berkulit Hitam

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/06/maria-berkulit-hitam.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Maria Berkulit Hitam

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Maria Berkulit Hitam

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger