Bocah 14 Tahun Bagikan Bola ke Seluruh Dunia

Written By Unknown on Senin, 30 Juni 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bagi orang dewasa yang memiliki kekeyaan dan harta yang berkecukupan, melakukan tindakan amal tentulah sesuatu yang gampang dan mudah saja untuk dilakukan. Tapi bagaiamana jika seorang bocah berusia 14 tahun justru sudah memulai melakukan tindakan amal ke seluruh dunia sejak lima tahun silam?

Anak tersebut tak lain adalah Ethan King, seorang bocah asal Amerika Serikat yang sangat menggilai olahraga sepak bola. Semua berawal dari tahun 2009 lalu, saat Ethan bersama ayahnya berkesempatan mengunjungi sebuah negara di Afrika, yakni Mozambique, untuk memperbaiki sistem irigasi.

Saat itu, Ethan tak lupa membawa serta bola yang memang sangat dicintainya. Di sela-sela kesibukannya membantu sang ayah, satu kali ia mengeluarkan bola itu ke lapangan dan tiba-tiba sekitar 50 anak sudah mengelilinginya dan bola itu.  Pengalaman itu mengubah Ethan selamanya. Apalagi setelah mengetahui bahwa anak-anak di sana hanya bisa bermain bola yang terbuat dari kumpulan bahan-bahan plastik bekas.

Saat itu juga Ethan mengerti bahwa anak-anak tersebut harus dibantu. Menyadari ia masih memiliki beberapa bola cadangan di rumah, Ethan langsung memberikan bola miliknya kepada anak-anak di desa itu. Tapi di luar dugaan, anak-anak di sana justru menyerahkan bola itu kembali pada Ethan dan lebih memilih tetap menggunakan bola sederhana mereka. Karena itu Ethan pun tergerak untuk membangun yayasan bernama Charity Ball. Tercatat, sejak tahun 2009, Ethan bersama Charity Ball sudah mengirimkan 4.000 bola ke banyak daerah pedalaman di 22 negara di seluruh dunia.

Kini, berkat usaha Ethan, ribuan anak di dunia sudah mendapatkan kesempatan sederhana, keluar dari rumah, berkumpul di lapangan dan bermain sepak bola, olahraga yang memang menjadi kegemaran jutan orang di seluruh dunia.


Anda sedang membaca artikel tentang

Bocah 14 Tahun Bagikan Bola ke Seluruh Dunia

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/06/bocah-14-tahun-bagikan-bola-ke-seluruh.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bocah 14 Tahun Bagikan Bola ke Seluruh Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bocah 14 Tahun Bagikan Bola ke Seluruh Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger