Etiket Mengirim Undangan dengan "E-Card"

Written By Unknown on Sabtu, 31 Mei 2014 | 12.04

BANJARMASINPOST.CO.ID - Label fesyen J.Crew yang terkenal dengan imej kasual-chic semakin digemari sejak hadirnya Jenna Lyons sebagai direktur kreatif fashion brand yang menjadi pilihan ibu negara Michelle Obama ini.

Lyons tak hanya kreatif mengembangkan lini busana, aksesori, produk kecantikan J.Crew. Baru-baru ini, Lyons juga merilis korespondensi digital yang tak meninggalkan unsur kreativitas dalam produk baru berupa e-card.

J.Crew meluncurkan kartu elektronik untuk ucapan terima kasih, undangan,dan kartu ucapan selamat ulang tahun dan lainnya. Kartu elektronik ini juga menonjolkan karakter khas Lyons, yakni penuh selera humor dan cenderung sarkastis. Misalnya, untuk kartu ucapan ulang tahun, salah satunya berbunyi " Selamat...berapa pun usia yang Anda inginkan". Tak hanya pilihan kata, dari segi desain, kartu elektronik ini juga menonjolkan ciri khas J.Crew. Hal ini terlihat dari pilihan huruf yang berselera tinggi namun tetap terlihat menyenangkan, juga dengan cetak tebal.

Produk kartu ucapan dari J.Crew ini tersedia dalam bentuk e-card juga cetak. Namun menurut Lyons, ia lebih memilih e-card dalam berkorespondensi untuk kebutuhan pribadi.

Meski e-card lebih cepat dan mudah, Lyons mengatakan, penting untuk memerhatikan etiket dalam korespondensi digital. Ada aturan main yang harus diikuti dalam mengirim e-card, saran Lyons, berikut tiga di antaranya:

1. Berikan sentuhan personal dengan menyertakan catatan tambahan di bagian konfirmasi kehadiran.
Saat menerima atau mengirimkan kartu undangan elektronik, sertakan catatan tambahan secara personal pada bagian konfirmasi kehadiran.

Bagian konfirmasi kehadiran di kartu undangan elektronik jangan hanya menyertakan jawaban Ya atau Tidak. Jawaban Ya harus disertakan dengan catatan tambahan, begitu pun dengan jawaban Tidak. Dengan begitu, kartu elektronik mendapatkan sentuhan personal. Artinya, orang yang Anda undang mengisi sendiri konfirmasi tersebut bukan orang lain yang mengisinya.

2. Kirimkan kartu undangan elektronik lebih cepat dan sering.
Meski kartu elektronik bisa dikirimkan lebih cepat bukan berarti undangan dikirim mendadak sudah dekat dengan waktu pelaksanaan.

Lyons menyarankan, tak ada salahnya mengirim undangan dengan e-card jauh-jauh hari. Justru dengan cara seperti itu, hubungan baik lebih terjaga.

Bagi orangtua, e-card yang dikirimkan untuk acara anak-anak di sekolah misalnya atau dengan teman-temannya, jika dikirim jauh hari, Anda bisa mengontrol aktivitas anak. Karena mengetahui dari jauh hari, Anda tentu bisa mengetahui agenda anak-anak.

3. Tak perlu menyertakan daftar undangan.
Untuk kartu undangan elektronik, biasanya ada pilihan apakah orang yang diundang bisa melihat siapa saja yang diundang atau daftar tamu.

Lyons menyarankan, sebaiknya sebagai tuan rumah, Anda tak perlu menyontreng pilihan tersebut dalam e-card. Orang-orang yang Anda undang tak perlu tahu siapa saja yang akan hadir atau tidak hadir dalam acara Anda.


Anda sedang membaca artikel tentang

Etiket Mengirim Undangan dengan "E-Card"

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/05/etiket-mengirim-undangan-dengan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Etiket Mengirim Undangan dengan "E-Card"

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Etiket Mengirim Undangan dengan "E-Card"

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger