Pasar Mobil Bekas Tak Terganggu Mobil Murah

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID,JAKARTA - Manajer Pemasaran Senior pasar mobil bekas WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menuturkan hadirnya mobil murah menambah pilihan untuk calon pembeli.

"Tidak akan mempengaruhi banderol mobil bekas. Karena analisa saya, harga (mobil murah) masih cukup tinggi," katanya seperti dilansir Tribunnews dari KompasOtomotif (16/9/2013).

Dijelaskan, jika tujuan awal membidik orang-orang yang baru pertama beli mobil, atau pengguna sepeda motor yang ingin beli mobil, rentang harga mobil murah dinilai tak tepat sasaran. Herjanto pun memberi perbandingan. Harga Astra Toyota Agya tipe tertinggi Rp 122-an juta. Dengan angka tersebut, konsumen masih bisa mendapat Yaris tipe G 2012!

"Kalau konsumen bisa membuka mata dan tidak euforia, mending beli Yaris seken dong! Kalau harga mobil murah bisa dipukul rata-rata Rp 80 juta, itu baru make sense. Taruhlah DP 30 persen (dari Rp 80 juta), lalu sisanya dibagi menjadi cicilan tiga tahun, jatuhnya Rp 1 jutaan, itu masih ketemu. Dengan pertimbangan banyak hal, mobil bekas tidak akan terpengaruh," tegas Herjanto.

Dikhawatirkan jika harga mobil-mobil murah bermain di kisaran Rp 80 juta apalagi dengan kualitas memadai. Tapi itu pun tidak serta-merta menggoyang drastis pasar mobil bekas. Pertimbangan konsumen Indonesia yang berkarakter unik masih menjadi senjata utama pemain mobil bekas.

Harga Mobil Seken Turun?
Isu lain, dengan munculnya mobil-mobil murah, harga mobil seken akan segera turun. Banyak pemilik mobil yang mulai khawatir dan segera menjual mobil, takut ditindih harga mobil murah. Menurut Herjanto, hal tersebut tidak akan terjadi.

"Yang membuat harga mobil seken turun itu apabila transportasi publik sudah bagus. Itu jelas mengancam, karena orang tidak perlu naik mobil. Harga turun atau tidak tergantung mekanisme pasar atau ditentukan permintaan dan ketersediaan barang saja," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Pasar Mobil Bekas Tak Terganggu Mobil Murah

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/09/pasar-mobil-bekas-tak-terganggu-mobil.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Pasar Mobil Bekas Tak Terganggu Mobil Murah

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Pasar Mobil Bekas Tak Terganggu Mobil Murah

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger