Otak Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMK Dituntut Hukuman Mati

Written By Unknown on Selasa, 17 September 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Otak pembunuhan Ria Puspita Ristanti (17), siswi SMK YPKK Maguwoharjo, Sleman dituntut hukuman mati. Hardani (53), oknum polisi yang terakhir kali bertugas di Polsek Kalasan Sleman, oleh Jaksa dinyatakan terbukti merencanakan dan ikut terlibat dalam tindak perkosaan dan pembunuhan.

"Terdakwa yang membuat Yonas (disidang terpisah) membunuh korban secara keji. Tuntutan vonis mati dasari pertimbangan Kejaksaan Agung dan Kejaksaan Tinggi," jelas Jaksa Penuntut Umum, Wahyu Handono di Pengadilan Negeri Sleman, Senin (16/09/2013).

Hal yang memberatkan terdakwa selalu berbelit-belit saat diperiksa, bahkan sampai sekarang belum mengakui perbuatannya. Padahal fakta di persidangan telah membuktikan bahwa Hardani yang menginstruksikan Yonas agar membunuh korban.

"Hardani sebagai seorang polisi semestinya mengayomi masyarakat. Tapi ini justru menjadi pelaku intelektual tindak kriminal," tandasnya.

Di tempat yang sama, kuasa hukum terdakwa, AKBP Bambang Wardani, ketika dimintai tanggapan terkait tuntutan hukuman mati terhadap klienya tak berkomentar banyak. Dia hanya mengatakan akan segera menyiapkan replik.

Sidang kasus perkosaan dan pembunuhan siswi SMK YPKK Maguwoharjo Sleman ini akan dilanjutkan pada Kamis (26/09/2013) dengan agenda pembacaan replik oleh kuasa hukum. Sementara itu, Ayah korban, Setyo Hidayat mengaku puas atas tuntutan yang dijatuhkan kepada terdakwa. Dia berharap hakim nantinya akan mengabulkan tuntutan hukuman mati tersebut. "Semoga hakim mengabulkan tuntutan itu," pungkasnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Otak Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMK Dituntut Hukuman Mati

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/09/otak-pembunuhan-dan-pemerkosaan-siswi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Otak Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMK Dituntut Hukuman Mati

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Otak Pembunuhan dan Pemerkosaan Siswi SMK Dituntut Hukuman Mati

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger