Nyaris Bikin Barito Unggul

Written By Unknown on Senin, 16 September 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - BARITO Putera kembali gagal memenuhi ambisinya untuk meraih poin absolut dalam laga melawan Pelita Bandung Raya di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (15/9).

Dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 itu, Laskar Antasari harus berbagi poin karena bermain imbang 1-1. Gol diciptakan Makan Konate dari Barito Putera dan mampu dibalas Gaston Castano.

Meski begitu, pada laga yang ditonton ribuan pencinta Barito itu, pemain asal Banua, Syaifullah Nazar kembali mendapat kesempatan tampil.

Pada menit 71, pemain asal Martapura itu diturunkan menggantikan Yongki Aribowo. Bahkan, pemain yang akrab disapa Pullah ini memberi andil atas dikeluarkannya salah seorang penggawa Pelita Bandung Raya, Rama Pratama pada menit 74 setelah diganjar kartu kuning kedua. Sebelumnya, Rama diganjar kartu kuning setelah melakukan pelanggaran pada Yongki.

Unggul jumlah pemain, Barito pun kian gencar melakukan serangan. Hasilnya, di menit 77, Makan Konate berhasil memecah kebuntuan.

Memanfaatkan bola rebound, hasil crossing yang disodorkan Dedy Hartono dari sektor kanan lapangan, pemain asal Mali merobek jala gawang PBR yang dikawal Edi Kurnia.

Sayang, hanya berselang empat menit, tim berjuluk The Boys Are Back mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Gaston Castano melalui tendangan bebasnya yang merobek jala gawang Dedi Iman.

Sebenarnya, Pullah punya kesempatan membuat Barito unggul, setelah berhasil lolos dari kawalan barisan belakang PBR. Sayangnya, Edy Kurnia berhasil membaca pergerakan Pullah. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga usai.

Dengan kembali dimainkannya Pullah ini, berarti, dalam musim ini, pemain asli Banua itu telah lima kali tampil. Penampilan perdananya ketika Barito Putera menjamu Persepam Madura United (19/2), yang berakhir dengan kemenangan 2-1. Kemudian, melawan PSPS Pekanbaru, Sabtu (27/4), yang juga berakhir dengan manis, 5-2 untuk Barito.

Penampilan ketiganya ketika Laskar Antasari menjamu Mitra Kukar, Selasa (21/5). Dalam laga yang berakhir 5-1 itu, Pullah mencetak satu gol bagi timnya.

Terakhir ketika tim asuhan Salahudin meladeni Persita Tangerang, Jumat (19/7). Laga itu berakhir dengan skor akhir 0-0. (ire)

Lima Penampilan Pullah
- Vs Persepam 2-1
- Vs PSPS 5-2
- Vs Mitra Kukar 5-1
- Vs Persita 0-0
- Vs Pelita BR 1-1


Anda sedang membaca artikel tentang

Nyaris Bikin Barito Unggul

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/09/nyaris-bikin-barito-unggul.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Nyaris Bikin Barito Unggul

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Nyaris Bikin Barito Unggul

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger