Bogel Top Scorer

Written By Unknown on Sabtu, 28 September 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Kesebelasan Martapura FC (MFC) gagal mempertahankan kemenangan 100 persen dalam Babak 24 Besar Grup XVI Divisi I 2013. Pada laga terakhir melawan Persigubin Gunung Bintang, Papua, Jumat (27/9) sore, MFC kalah 1-2.

Kekalahan itu tidak mempengaruhi posisi MFC sebagai juara grup dan sudah pasti promosi ke Divisi Utama 2014. Selain itu, Laskar Sulthan Adam punya prestasi lain lewat salah satu pemainnya. Bomber Aidil Bogel sejauh ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dengan koleksi enam gol. Rinciannya, empat dibukukan pada putaran pertama dan dua gol ditorehkan dalam lima partai yang digelar di Stadion Lebak Bulus, Jakarta, yang berakhir kemarin.

Sementara itu, tambahan tiga angka membuat Persigubin mengikuti langkah MFC ke Divisi Utama musim kompetisi tahun depan. Klub berjuluk The Morning Stars itu mengumpulkan angka 12, sama dengan perolehan MFC, tetapi kalah produktivitas gol. Mereka menggusur Persikutim Kutai Timur, Kaltim, yang punya 10 poin.

Informasi diperoleh Metro, kemarin trio pelatih Frans Sinatra Huwae, Abunawas dan Taufik sengaja memberikan kesempatan tampil bagi pemain pelapis. Sejumlah pemain inti diistirahatkan guna menghadapi babak delapan besar yang dijadwalkan pada Oktober 2013.

Sebaliknya, Persigubin yang wajib menang demi tiket Divisi Utama 2014, bermain full team dan allout. Alhasil, mereka mampu unggul 1-0 di babak pertama. MFC bukannya tanpa peluang. Cuma memang penyelesaikan akhir agak kurang apik.

Tertinggal satu gol hingga turun minum membuat MFC langsung memburu gol begitu kick off babak kedua dimulai. Sayangnya beberapa kans gagal menjadi skor. Sebaliknya, keasyikan menyerang, MFC malah kembali kecolongan.

Tidak mau semakin jauh ketinggalan, Andrey Djoko Cs pun berupaya keras menyamakan kedudukan. Tetapi hingga akhir laga, cuma satu gol balasan yang berhasil dilesakkan.

Gol itu dicetak oleh Aidil Bogel. Gol mantan penyerang Persemas FC Kabupaten Tanahbumbu itu bermula dari umpan terobosan Nizar. Begitu memasuki kotak 16 meter Persigubin dan melihat ada ruang tembak, Bogel pun menendang si kulit bundar masuk jala gawang lawan.

"Memang hasil ini kurang memuaskan. Apalagi gol lawan lantaran kesalahan dan kelengahan pemain kami sendiri. Ini menjadi PR kami untuk menghadapi babak selanjutnya," ujar pelatih kepala MFC, Frans Sinatra Huwae yang dihubungi via telepon, kemarin petang.

Frans menambahkan, beberapa  pemain inti sengaja tidak diturunkan, karena tim
bersiap menatap babak delapan besar. "Sekarang kami  fokus untuk babak delapan besar. Kekurangan pada hari ini menjadi bahan evaluasi, sekaligus persiapan untuk menyongsong Divisi Utama nanti," pungkas mantan kapten tim Barito Putera Banjarmasin itu. (ran)


Anda sedang membaca artikel tentang

Bogel Top Scorer

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/09/bogel-top-scorer.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bogel Top Scorer

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bogel Top Scorer

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger