DAP Kembali Dipanggil Timnas

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAAT merayakan ulang tahunnya yang ke-28, Sabtu (3/8), Dian Agus Prasetyo sempat menyelipkan doa agar bisa kembali ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Kiper Barito Putera yang akrab disapa DAP itu termasuk pemain yang dipanggil memperkuat timnas menghadapi Liverpool, 20 Juli 2013 lalu. "Ya mudah-mudahan bisa lebih baik lagi bersama tim, dan juga karier saya meningkat agar kembali lagi ke timnas," ujarnya.

Setelah meninggalkan pemusatan latihan usai menghadapi Liverpool, doa tersebut juga sempat diucapkannya. "Mskpun gk brmain tp pngalaman yg luar biasa brtmu,mlihat & brfoto brsma lngsung pmain2 kelas dunia brmain..suatu hal yg mmbanggakan skali," tulis DAP melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya, @D_Agus_P, 20 Juli 2013.

Rupanya, dua hari setelah doa itu dihaturkan pada hari ulang tahunnya, Tuhan Yang Maha Esa mengabulkannya. Mantan kiper Arema Indonesia itu kembali masuk daftar pemain yang dipanggil memperkuat timnas Indonesia.

Badan Tim Nasional (BTN) mengumumkan 22 nama pemain untuk dipersiapkan melakoni laga persahabatan melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (14/8).

Dari 22 pemain itu, nama DAP kembali muncul. Kini, di barisan kiper, dia bersaing dengan Andritany Adhiyaksa dan I Made Wirawan. Sementara, Kurnia Meiga fokus di timnas U-23.

Dalam daftar itu, hanya DAP pemain Barito satu-satunya yang dipanggil lagi. Sedangkan, Rizky Rizaldi Pora tak masuk daftar pemain yang kembali digembleng pelatih Jacksen F Tiago.

Ada yang unik dalam daftar itu, penyerang andalan Persib Bandung, Sergio van Dijk (SVD) tidak termasuk yang dipanggil. Posisinya digantikan Patrich Wanggai. SVD sendiri sudah bermain sebanyak empat kali di bawah arahan pelatih Jacksen, namun dia belum mencetak gol.

Pelatih asal Brasil itu juga memanggil muka baru, yaitu pemain Persiba Bantul, Slamet Nur Cahyo, gelandang naturalisasi, Stefano Lilipaly, kembali masuk daftar panggil setelah terakhir gagal bermain melawan Arsenal.

Jacksen sendiri enggan berbicara terkait tidak dipanggilnya Van Dijk untuk menghadapi Filipina. "Saya masih butuh istirahat saat ini. Tanggal 10 Agustus 2013, saya baru memikirkan pekerjaan lagi," kata Jacksen saat dihubungi VIVAbola, Senin (5/8).

Pemusatan latihan Timnas senior akan dilaksanakan di Solo, Jawa Tengah, mulai 11 Agustus 2013. Tiga hari kemudian Boaz Solossa dan kawan-kawan akan menjalani laga uji coba melawan Filipina di Stadion Manahan, Solo. (ire/vvn/ils)

22 Pemain Dipanggil

Kiper
1. Andritany Ardhiyasa (Persija)
2. I Made Wirawan (Persib)
3. Dian Agus Prasetyo (Barito Putera)

Bek
4. Hasim Kipuw (Arema)
5. Yustinus Pae (Persipura)
6. Ruben Sanadi (Persipura)
7. Victor Igbonefo (Arema)
8. M Robby (Persisam)
9. Firdaus Ramadhan (Persita)
10. Abdulrahman (Sriwijaya FC)

Gelandang
11. Slamet Nur Cahyo (Persiba)
12. Raphel Maitimo (Mitra Kukar)
13. Taufiq (Persebaya 1927)
14. Ahmad Bustomi (Mitra Kukar)
15. Vendri Mofu (Semen Padang)
16. Stefano Lilipaly (Almere City)

Penyerang
17. Boaz Solossa (Persipura)
18. Titus Bonai (Semen Padang)
19. Patrich Wanggai (Persipura)
20. Ferdinand Sinaga (Persisam)
21. Greg Nwokolo (Arema)
22. Andik Vermansyah (Persebaya 1927)


Anda sedang membaca artikel tentang

DAP Kembali Dipanggil Timnas

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/08/dap-kembali-dipanggil-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

DAP Kembali Dipanggil Timnas

namun jangan lupa untuk meletakkan link

DAP Kembali Dipanggil Timnas

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger