Buka Puasa di Lapangan

Written By Unknown on Selasa, 06 Agustus 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- HAMPIR sepekan sudah para penggawa Barito Putera, diliburkan dari rutinitasnya berlatih bersama tim. Ini, untuk memberi kesempatan kepada pemain berkumpul keluarga menghabiskan sisa Ramadan dan merayakan Idulfitri.

Oleh karena itu, hampir seluruh pemain Laskar Antasari mudik ke kampung halamannya masing-masing. Meskipun libur, seluruh pemain diimbau oleh tim pelatih yang terdiri atas Salahudin, Yunan Helmi dan H Ismairi untuk tetap melakukan latihannya demi menjaga kondisi.

Salah satu pemain Barito, Aditya Harlan misalnya, mengaku melakukan latihan di daerah asalnya, Jakarta. Latihan kerap dilakukan oleh kiper berkepala gundul ini, bersama pemain liga dari berbagai tim. Salah satunya adalah Persita Tanggerang, yang belum lama tadi menjadi tamu Barito Putera.

Salah seorang pemain Persita yang kerap menjadi rekan Adit berlatih berupa games tersebut, adalah Junaidi. Ada pula penggawa dari Persiwa Wamena, Ramadan dan Syahroji yang bermain di tim Arema IPL.

Tidak hanya itu, latihan bersama tersebut kerap diikuti oleh para pemain dari level Divisi Utama. Semuanya membaur saat melakukan games.

Tempat untuk melakukan latihan sendiri tidak menentu, namun sering mereka lakukan di Stadion Cendrawasih.

Latihan bersama seperti ini, menurut Adit, layaknya sebuah tradisi. Pasalnya, setiap kali libur kompetisi, dia dan rekan- rekannya juga menggelar latihan bersama.

Tak heran, bagi Adit selain bisa berlatih, ajang tersebut sekaligus digunakannya untuk reuni maupun silaturahmi. "Memang setiap kali libur kompetisi, kita selalu menggelar latihan bersama, termasuk libur menjelang lebaran seperti ini," kata Adit.

Latihan bersama ini bagi Adit juga sekaligus untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa atau yang diistilahkan dengan ngabuburit.

Tak jarang latihan bersama ini juga dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama (buber) di lapangan hijau. Seperti pada Minggu (4/8) sore, Adit dan kawan-kawan usai berlatih langsung berbuka di stadion.

Kebetulan saat itu ada seseorang yang berinisiatif untuk menyediakan takjil berupa kurma dan teh manis, lengkap dengan hidangan untuk berbuka berupa lontong.

"Kemarin kita usai latihan langsung dilanjutkan dengan berbuka bersama di lapangan. Tentu ini sangat seru, dan juga sudah kesekian kalinya kita lakukan," terangnya.

Mengenai latihan, Adit mengaku selain melakukan games dengan rekan-rekannya juga menjalankan program sesuai arahan dari tim pelatih Barito. (ran)


Anda sedang membaca artikel tentang

Buka Puasa di Lapangan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/08/buka-puasa-di-lapangan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Buka Puasa di Lapangan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Buka Puasa di Lapangan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger