Amir Gantikan Mekan

Written By Unknown on Senin, 22 Juli 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - TARGET poin penuh dipatok Barito Putera Banjarmasin saat menghadapi tamunya Persib Bandung pada laga lanjutan Indonesia Super League 2012/2013, di Stadion Demang Lehman Martapura Kabupaten Banjar, Jumat (26/7) malam.

Namun, untuk merealisasikan target itu, Laskar Antasari akan menempuhnya melalui perjuangan berat. Pasalnya, Barito dipastikan  tidak diperkuat pemain pilar utamanya yang juga kapten tim, Mekan Nasirov.

Pemain asal Turkmenistas itu mendapat larangan bermain karena terkena sanksi akumulasi kartu. Terakhir, dia mendapat kartu kuning ketika Barito menjamu Persita Tanggerang yang berakhir dengan hasil imbang 0-0.

Pelatih Barito Salahudin tidak membantah kapten Barito tersebut akan absen membela Barito ketika menjamu tim Maung Bandung --julukan Persib.

Diakui dia, tanpa Mekan Nasirov ketimpangan timnya pasti ada. Tetapi, sebagai pelatih dia tidak ingin timnya hanya berharap pada satu pemain.

Untuk mengantisipasi kekurangan itu, pelatih asal Palembang tersebut telah menyiapkan tiga pemain Barito sebagai pengganti peran Mekan Nasirov. Mereka adalah Amirul Mukminin, Septa Riyanto dan Lucky Wahyu. Ketiganya kemarin tidak diturunkan pada saat Barito menjamu Persita.

Amirul Mukimin, yang berjasa membawa Barito Putera menjuarai Divisi Utama 2011/12, memang sudah beberapa kali tampil menggantikan peran Mekan.

Gelandang lincah ini cukup piawai membantu mengalirkan serangan ke pertahanan lawan. Diyakini dia siap kalau dibutuhkan tim. Apalagi, selama ini dia tidak mendapatkan cedera dan tetap menjaga staminanya dan rutin berlatih bersama tim.

Diharapkan, pemain bernomor punggung delapan ini yang pernah menyandang beban sebagai kapten Barito ini, mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Soalnya, lawan yang dihadapi yakni Persib merupakan tim tangguh, yang menghuni papan atas.

Sementara Septa Riyanto merupakan tipe pemain bertahan. Pada laga melawan Persib Bandung pada putaran pertama ISL lalu, pemain kelahiran Muara Enim, Sumatera Selatan ini, juga tampil bagus.

Sayang, saat itu Barito akhirnya harus mengakui keunggulan Persib dengan skor 2-3. Semua gol Persib berawal dari tendangan bebas, karena pemain belakang Barito kalah dalam duel bola-bola atas. (buy/tnc)

Alternatif Pengganti Mekan
- Amirul Mukminin
- Septa Riyanto
- Lucky Wahyu


Anda sedang membaca artikel tentang

Amir Gantikan Mekan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/07/amir-gantikan-mekan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Amir Gantikan Mekan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Amir Gantikan Mekan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger