Tiga Tahun Belum Kelihatan Hasil PDIM

Written By Unknown on Kamis, 18 April 2013 | 12.03

Wawali_Palangkaraya-_H_Maryono.JPG

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, H Maryono.- Faturahman/BPost

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Wakil Wali Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, H Maryono, mengatakan, dana penyertaan modal untuk perusahaan daerah Isen Mulang milik Pemko Palangkaraya, sudah cukup diberikan modal, sehingga tinggal menunggu hasil dari kerja direksi perusahaan tersebut.

Menurut dia, tiga tahun berjalan, belum kelihatan hasil dari pengelolaan PDIM tersebut, sehingga menjadi sorotan banyak kalangan. "Kami memang berharap ada profit yang dihasilkan dari pembentukan PDIM ini dan memberikan kemudahan pelayanan kepada publik sehingga kami juga berharap ada terobosan dari direksinya, seperti galian C maupun pengelolaan kawasan wisata, seperti juga WPR, itu juga baik jika dikelola oleh PDIM," katanya.

Menurut dia, soal regulasi dalam pengelolaan PDIM ini, tentu akan diprioritaskan pihaknya, sehingga pengelolanya harus lebih kreatif. "Kami sudah memberikan penyertaan modal kepada mereka, tentu dalam tahun ini harus ada hasilnya, gali peluang yang ada, sehingga PDIM ini bisa menghasilkan, harus ada kerjasama dengan perusahaan lain, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal, kami masih memberikan kesempatan untuk pengelolanya untuk mencari keuntungan sehingga, akhir tahun 2013 harus ada laporan kemajuan pengelolaanya," katanya lagi.

Manajer Pemasaran / Marketing PDIM Pemko Palangkaraya, Pramono mengatakan, pihaknya memang sedang mengusakan bekerjasama dengan investor untuk membangun pabrik CPO di Kecamatan Rakumpit, dengan bahan baku kelapa sawit diambil dari kelompok tani di Rakumpit dengan kapasitas 15 ton perjam dengan investasi Rp30 miliar, akan dilakukan dalam tahun ini. "Investor sudah siap, kami akan sharing dengan mereka dalam pengelolaan pabrik CPO tertebut, tunggu saja nanti," katanya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Tiga Tahun Belum Kelihatan Hasil PDIM

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/04/tiga-tahun-belum-kelihatan-hasil-pdim.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tiga Tahun Belum Kelihatan Hasil PDIM

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tiga Tahun Belum Kelihatan Hasil PDIM

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger