Om Jai, Polisi Jujur Itu Masih ada di Surabaya

Written By Unknown on Minggu, 14 April 2013 | 12.03

aiptu-jailani-polres-gresik_1.jpg

Aiptu Jailani-

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Aiptu Jailani menjadi penyejuk bagi kepolisian khususnya anggota di lalu lintas. Dengan munculnya sosok pria yang akrab dipanggil Om Jai tersebut menjadi gambaran bahwa masih ada anggota polisi jujur dengan tidak mengambil uang damai atau uang pelicin untuk mendapatkan SIM.

Ditemui di Bandara Juanda, Surabaya, Jawa Timur, Om Jay pun berbincang dengan wartawan. Ia pertama kali mengetahui dirinya menjadi pembicaraan di dunia maya dari anaknya Nila Ayu Wulandari yang kini duduk di bangku SMP.

"Pak bapak keluar di facebook pak, ini pak keluar ini," ucap Jailani menirukan perkataan anaknya saat itu.

Ia awalnya tidak pernah menyangka bahwa sikapnya selama ini akan menjadi perhatian masyarakat dan mendapatkan pujian dari banyak pihak.

"Tidak menyangka, tidak tahu sama sekali, karena saya seperti itu, kerja saya seperti itu dan segala macam sudah lama dilakukan," ujarnya.

Anggota Satuan Lalu Linta Polres Gresik ini selalu mengingat pesan atasannya dan pesan tersebut ia yakini dan jalankan sampai akhirnya seperti saat ini.

"Kapolres selalu pesan sama kami beliau bilang bekerjalah dengan baik insya Allah kamu akan menjadi polisi yang bernasib baik dan itu saya buktikan dan alhamdulilah seperti ini," terangnya.

Pria kelahiran Jombang ini sudah mengabdi hampir 11 tahun di Polres Gresik di satuan lalu lintas yang dianggap sebagai lahan basah kepolisian. Meskipun demikian ia tidak pernah tergoda untuk berlaku korup dalam tugasnya sekalipun yang meminta tolong mengurus SIM atau berdamai adalah orang dekat yang dikenalnya.

"Banyak (yang meminta bantuan) tetapi tetap sesuai prosedur, banyak tetangga saya kanan, kiri, depan, belakang. Mbak Ita itu mepet rumah saya (tetangga dekat) sudah datang tiga kali, saya bisa membantu sesuai prosedur sampai sekarang tidak diurus-urus SIM-nya. Padahal rumahnya mepet ke rumah saya," ungkapnya.

Nama Jailani muncul ditengah Polisi sedang diguncang beredarnya video di Youtube. Dalam adegan tersebut seorang polisi lalu lintas memalak turis di Bali. Kemudian Jailani muncul sebagai sosok polisi yang jujur dalam menjalankan tugas sebagai anggota Satuan Lalu Lintas Polres Gresik.


Anda sedang membaca artikel tentang

Om Jai, Polisi Jujur Itu Masih ada di Surabaya

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/04/om-jai-polisi-jujur-itu-masih-ada-di.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Om Jai, Polisi Jujur Itu Masih ada di Surabaya

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Om Jai, Polisi Jujur Itu Masih ada di Surabaya

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger