Menhuk dan HAM Langsung ke Sleman

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 12.03

menteri-hukum-dan-ham.jpg

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Amir Syamsuddin(KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia langsung berkoordinasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian RI dalam menangani insiden penyerangan di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (23/3/2013) sekitar pukul 01.30 WIB. Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin meluncur ke lokasi di Yogyakarta pagi tadi

"Kami sepakat untuk berkoordinasi serat dengan pihak TNI dan Polri melalui Panglima TNI, KSAD, dan Kapolri agar eskalasinya segera terkendali," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana, melalui pesan singkat yang diterima wartawan, Sabtu.

Penyerangan ini berawal saat sekelompok orang bersenjata dan bertopeng memaksa masuk ke dalam lapas melalui pintu portir dengan menodongkan senjata. Kelompok orang tak dikenal itu mencari kamar empat tahanan kasus penganiayaan yang menewaskan anggota TNI AD Kesatuan Kopassus Kandang Menjangan, Kartosuro, Solo, Sersan Satu Santoso.

Setelah menemukan kamar empat tahanan pelaku penganiayaan itu, mereka langsung menembak empat tahanan tersebut hingga tewas. Aksi mereka pun melukai sedikitnya delapan petugas keamanan dan merusak CCTV di lapas. Menurut informasi dari Humas Ditjen Pemasyarakatan, petugas yang luka di antaranya Widiatmana dengan pangkat III/a yang mengalami luka di dagu, serta Supratikno, pangkat II/c yang mengalami luka di mata kanan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Menhuk dan HAM Langsung ke Sleman

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/menhuk-dan-ham-langsung-ke-sleman.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Menhuk dan HAM Langsung ke Sleman

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Menhuk dan HAM Langsung ke Sleman

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger