Mengenang Jejak Prestasi Ricky Jo

Written By Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Presenter kondang Ricky Johannes, yang akrab disapa Ricky Jo, meninggal dunia di rumah sakit MMC Jakarta karena serangan jantung, Jumat (22/3/2013).

Dari akun LinkedIn-nya yang ber-username Ricky Jo, dia adalah pemilik Jo & d'Factory yang beralamat di Mampang, Jakarta Selatan, sejak November 2010.

Ricky lahir di Jakarta pada 25 September 1967. Selain terkenal sebagai pembawa acara olahraga di televisi, Ricky adalah juga penyanyi dan vokalis band jazz Emerald yang didirikan pada 1986.

Ricky belajar teknik vokal dari N Simanungkalit dan pernah bergabung dengan Mahameru.

Dia pernah menjadi juara 2 Pop Singer DKI 1980, juara 1 dan penampilan terbaik Bintang Radio/TV DKI Remaja 1983, serta juara 3 dan penampilan terbaik Bintang Radio/TV Nasional 1983.

Sejak Januari 2013, Ricky menjabat Wakil Ketua Badan Futsal Nasional (BFN).

Mulai Februari 2001, penggemar fanatik Liverpool dan timnas Belanda ini menjadi presenter olahraga sepak bola untuk stasiun televisi RCTI.

Pencinta berat sepak bola ini sempat menulis twit yang berisi kekhawatirannya pada dunia olahraga nasional, kemungkinan tentang sepak bola Indonesia pada 21 Maret lalu.

Hari itu dia men-twit, "Miris liat di sana-sini ribut merasa semua benar.. sudah tidak ada santunnya sebagai bangsa yang berbudaya dan bermartabat #indonesiaku".

Pelatih timnas U-23, Aji Santoso, menyebut kepergian Ricky Johannes sebagai kehilangan bagi dunia olahraga Indonesia karena mendiang adalah presenter yang peduli pada perkembangan sepak bola nasional.

"Saya juga kaget mendengar kabar meninggalnya almarhum, tentu saya dan juga dunia sepak bola merasakan kehilangan atas kepergian Ricky. Dia salah satu presenter yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan sepak bola nasional," kata Aji di Jakarta, Jumat.


Anda sedang membaca artikel tentang

Mengenang Jejak Prestasi Ricky Jo

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/mengenang-jejak-prestasi-ricky-jo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Mengenang Jejak Prestasi Ricky Jo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Mengenang Jejak Prestasi Ricky Jo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger