Lele Cantik Berwarna Macan Ditawar Rp 3 Juta

Written By Unknown on Minggu, 31 Maret 2013 | 12.03

lelek.jpg

Sepasanag aikan lele yang warnanya mirip dengan harimau atau macan di polewali mandar ditawar warga hingga Rp 3 juta rupiah. Ikan lele macan yang tengah bunting ini tidak hanya dinilai cantik dan unik tapi juga dipercaya begain warga bisa mendatangkan reski bagi siapa yang memelinhranya dnegna baik- kompas.com

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sepasang ikan lele yang memiliki warna mirip dengan kulit macan atau harimau milik Haji Aan banyak menarik hati orang. Sampai-sampai, ada orang yang menawar sepasang lele tersebut hingga Rp 3 juta.

Lele cantik ini ditemukan oleh Iskandar di sungai yang berada di Kecamatan Campalagian, Polewali Mandar. Saat itu, dia tengah menjala ikan di sungai tersebut. Tanpa sengaja, sepasang ikan cantik terjaring jala.

Sepasang ikan lele itu berwarna baret coklat dipadu hitam dan kuning kemerah-merahan. Salah satunya tengah bunting.

Gembira mendapatkan ikan cantik dan unik yang tidak pernah dilihat sebelumnya, Iskandar langsung pulang ke ruamhnya. Ikan lele cantik ini sempat menjadi pusat perhatian warga dan sanak tenagga Iskandar. Ikan lele mirif macan ini kemudian diserahkan Iskandar ke Haji Aan, salah seorang kerabatnya untuk dipelihara.

Sejumlah kolektor dan pencinta ikan cantik yang melihat langsung ikan lele unik ini pun berlomba-lomba memilikinya. Sampai ada yang menawar Rp 3 juta. Padahal, pedagang biasanya menjual ikan lele Rp 100 untuk per kilogramnya.

Meski banyak yang menawar, Haji Aan enggan melepas lele tersebut karena susah didapat dan dianggap membawa rezeki.

"Saya tidak berminat menjualnya meski banyak yang memintanya. Saya justru berharap bisa mengemabangkan ikan ini agar bisa beranak lebih banyak dan mudah-mudahan anaknya bisa lebih cantik dari induknya," ujar Aan, Minggu (31/3/2013).


Anda sedang membaca artikel tentang

Lele Cantik Berwarna Macan Ditawar Rp 3 Juta

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/lele-cantik-berwarna-macan-ditawar-rp-3.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Lele Cantik Berwarna Macan Ditawar Rp 3 Juta

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Lele Cantik Berwarna Macan Ditawar Rp 3 Juta

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger