Gaji PM Singapura Tertinggi du Dunia

Written By Unknown on Minggu, 24 Maret 2013 | 12.03

koma-20121221-singapura.jpg

Icon Singapura(net)

BANJARMASINPOST.CO.ID - Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mempertahankan posisinya sebagai kepala negara dengan gaji tertinggi di dunia. Data yang dirilis oleh Yahoo Singapura merilis 7 besar kepala negara berpenghasilan tertinggi. Lee yang memimpin negeri jiran sejak 2004 ini digaji sebesar 2,2 juta dolar Singapura per tahun (sekitar Rp 17,6 Miliar).

Pendapatan Lee sendiri sudah dipotong sebesar 36 persen tahun lalu menyusul kritik pedas masyarakat terhadap tingginya pendapatan politikus. Selain itu, jatuhnya perolehan suara Partai Aksi Rakyat di pemilu 2011 juga menjadi faktor pemotongan gaji.

Politikus Singapura dikenal memiliki pendapatan yang sangat tinggi. Pemerintah beralasan gaji selangit yang bahkan lebih besar dari politisi Amerika itu dibutuhkan untuk mencegah terjadinya korupsi, selain untuk menarik minat talenta-talenta yang ada untuk terjun ke dunia politik.

Lee unggul jauh dari Kepala Eksekutif Hong Kong, Leung Chun Ying yang berada di urutan kedua. Leung digaji sebesar 642.173 dolar Singapura/tahun. Memimpin negara superpower dengan 314 juta penduduk, Presiden Barack Obama berada di urutan ketiga dengan pendapatan sebesar 500.720 dolar Singapura/tahun. Afrika tidak ketinggalan dengan menempatkan Uhuru Kenyatta di urutan kelima. Presiden Kenya yang baru terpilih beberapa minggu lalu ini digaji sebesar 390.561 dolar Singapura/tahun.

Benua Eropa menempatkan Presiden Irlandia Michael Higgins dan Presiden Prancis Francois Hollande di urutan 4 dan 7. Sementara itu, PM Kanada Stephen Harper berada di urutan ke-6.

Yang menarik adalah gaji bulanan Presiden Prancis bahkan tidak cukup untuk membeli mobil di Singapura. Sedangkan gaji bulanan PM Kanada hanya cukup untuk membayar uang muka apartemen 5 kamar di Singapura.


Anda sedang membaca artikel tentang

Gaji PM Singapura Tertinggi du Dunia

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/03/gaji-pm-singapura-tertinggi-du-dunia.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Gaji PM Singapura Tertinggi du Dunia

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Gaji PM Singapura Tertinggi du Dunia

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger