Jalan-jalan Protokol di Palangkaraya Terendam Banjir Hingga Satu Meter

Written By Unknown on Jumat, 15 Februari 2013 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sejumlah ruas jalan protokol di Kota Palangkaraya, Jumat (15/2/2013) pagi terendam banjir hingga setinggi satu meter. Kondisi ini mengakibatkan kantor pemerintahan di sekitar jalur jalan tersebut terendam dan tidak bisa beroperasi. Hujan deras telah mengguyur kota ini sejak Kamis malam.

Sejumlah kendaraan bermotor yang memaksa melewati lokasi itu mogok dan terpaksa harus didorong. Sementara, ruas jalan Yos Sudarso dan Tjilik Riwut menjadi lokasi terparah yang terendam banjir.

Sejumlah kantor pemerintahan di antaranya Kantor Badan Kesbangpolinmas, Kantor Koordinasi PBB untuk program Reducing Emissions from Deforestation and Degradation (REDD+), dan kantor Pelayanan Pajak Pratama terendam banjir dan belum bisa beroperasi.

Banjir diduga akibat gangguan sistem drainase menyebabkan air mulai meninggi sejak Jumat (15/2/2013) pukul 04.00 WIB dan hingga pukul 08.00 WIB masih terus bertambah.

Menurut staf Kesbangpolinmas provinsi Kalteng, Dody, kejadian ini merupakan kali kedua dalam dua bulan terakhir. Ketinggian air hingga satu meter membuat pegawai tidak dapat bekerja. "Kantornya UNICED dari lembaga PBB dan ini Kesbangpolinmas, udah dua kali, yah berselang dua bulan ini. Yah, kosonglah terpaksa hari ini," kata Dody.

Selain jalur jalan protokol, banjir juga merendam kawasan pemukiman di Jalan Rajawali, Sapan, Temanggung Tilung, Baddak, dan Piranha. Ketinggian banjir di lokasi itu bervariasi antara 20-40 centimeter.


Anda sedang membaca artikel tentang

Jalan-jalan Protokol di Palangkaraya Terendam Banjir Hingga Satu Meter

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2013/02/jalan-jalan-protokol-di-palangkaraya.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Jalan-jalan Protokol di Palangkaraya Terendam Banjir Hingga Satu Meter

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Jalan-jalan Protokol di Palangkaraya Terendam Banjir Hingga Satu Meter

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger