Tel Aviv Terhenyak karena Roket Palestina

Written By Unknown on Sabtu, 17 November 2012 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, TEL AVIV - Tel Aviv lama dipersepsikan sebagai kota tenang dan jauh dari hiruk-pikuk sehari-hari. Namun pada Kamis (15/11/2012) malam, terhenyak dengan terjangan roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza, Palestina.

Untuk pertama kali sejak 1991, saat AS menyerang Irak, sirene kembali berbunyi, pertanda ada bahaya. Warga heboh luar biasa. Anak-anak menangis dalam ketakutan saat berlarian menuju perlindungan.

Warga lainnya terpaksa melakukan rem mendadak dan buru-buru berlari menuju perlindungan. Pihak lainnya di tempat terbuka langsung tiarap dengan tangan menutupi kepala. Waktu peringatan menuju perlindungan hanya 90 detik, saat rudal Fajr 5 ditembakkan dari Jalur Gaza hingga mendarat di Tel Aviv. Ini lebih lama dibandingkan dengan 15 detik untuk kota-kota lain di Israel.

Menurut NBC News, Jumat (16/11/2012), lebih 200 rudal ditembakkan ke Israel dari Jalur Gaza. Sebagai balasan Israel menembaki Jalur Gaza More dengan 200 lebih rudal. Tel Aviv kota terbesar Israel berpenduduk 400.000 orang tidak mengalami serangan parah. Satu roket meleset karena jatuh di laut, lebih dua roket lainnya jatuh di tempat terbuka. Warga di pantai kaget dengan bunyi ledakan.

Sumber : AP/AFP/Reuters


Anda sedang membaca artikel tentang

Tel Aviv Terhenyak karena Roket Palestina

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2012/11/tel-aviv-terhenyak-karena-roket.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Tel Aviv Terhenyak karena Roket Palestina

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Tel Aviv Terhenyak karena Roket Palestina

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger