Karto Marsaid, Jamaah Tertua Asal Kapuas Tiba

Written By Unknown on Minggu, 18 November 2012 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU – Rasa senang dan sangat bersyukur dialami oleh Karto Marsaid, warga Jalan Trans Kalimantan, kilometer 9, Kecamatan Basarang Kapuas.

Wajahnya tampak cerah dan menoleh ke kanan kiri. Saat kakinya melangkah kembali ke Bumi Lambung Mangkurat

Jamaah tertua se Indonesia berusia 110 tahun ini tiba dengan selamat bersama jamaah lainnya di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru, Minggu jelang dinihari (18/11/2012) pukul 00.05 WITA.

Rasa senang dan bahagia juga dialami ratusan keluarga jamaah asal Kapuas yang turut menjemput dan menunggu di Asrama Haji Banjarmasin.

Alhamdullilah, 168 jamaah haji asal Kabupaten Kapuas tiba di tanah air dengan selamat dan sehat walafiat tanpa kurang suatu apapun. Jamaah yang tergabung dalam kloter 6 bersama dengan jamah asal Kabupaten Barito Timur dan Katingan mendarat di Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru.

Sekda Kapuas H Nurul Edy saat menyampaikan sambutan mewakili Pemerintah Provinsi Kalteng mengatakan, ucapan selamat datang kepada seluruh jamaah yang datang dengan selamat.

"Semoga menjadi haji yang mabrur dan selamat jalan ke tempat tujuan masing-masing,"kata sekda yang saat itu didampingi isti Hj Wiwid Nurul Edy.

Pada kesempatan itu sekda mengatakan kepada jamaah haji Kapuas yang tidak dijemput keluarganya, maka dapat menggunakan transportasi bus Pemkab Kapuas yang telah disediakan sebanyak dua unit. "Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalsel atas pelayanan selama ini," tuturnya.

Di tempat yang sama Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin, H Syukeriansyah menyebutkan hingga kini sudah 1.500 jamaah haji asal Kalsel dan Kalteng yang telah tiba.

Rencananya jamaah haji Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam kloter 20 akan tiba di tanah air pada Selasa (20/11) siang."Kondisi bapak tampak sehat dan tak ada keluhan selama melaksanakan ibadah haji,"ungkap Jumari, anak bungsu Karto Marsaid kepada BPost.

Rencananya setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dan dokumen di asrama haji, dia langsung membawa ayahnya pulang di Jalan trans kalimantan kilometer 9, Kecamatan Basarang Kapuas.


Anda sedang membaca artikel tentang

Karto Marsaid, Jamaah Tertua Asal Kapuas Tiba

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2012/11/karto-marsaid-jamaah-tertua-asal-kapuas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Karto Marsaid, Jamaah Tertua Asal Kapuas Tiba

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Karto Marsaid, Jamaah Tertua Asal Kapuas Tiba

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger