Boediono Pun Tak Luput Didemo Mahasiswa

Written By Unknown on Kamis, 18 Oktober 2012 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kedatangan Wapres Boediono untuk menghadiri Peringatan Hari Pangan Sedunia di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (18/10/2012)  diwarnai aksi demo mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Geram) Palangkaraya.

Puluhan mahasiswa ini konvoi menggunakan sepeda motor dan singgah di Bundaran Kecil untuk melakukan orasi sesaat ketika Wapres tiba di lokasi acara.

Geram yang terdiri dari GMNI Palangkaraya, Front Mahasiswa Nasional, BEM Unpar, BEM FKIP Unpar, Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Hanau, Himpunan Mahasiswa Kapuas dan Himpunan Mahasiswa Bala Riam, melakukan orasi dikawal oleh puluhan polisi dan menjadi perhatian masyarakat yang lewat di kawasan itu.

Para mahasiswa yang melakukan aksi ini meneriakan pernyataan hentikan perampasan tanah rakyat, menuntaskan konflik agraria dan meminta pengembalian tanah rakyat, mewujudkan kedaulatan pangan dan meminta agar melaksanakan reformasi agraria,serta meminta pemerintah mensejahterakan petani dengan memberikan lahan seluas-luasnya

Sementara itu, Boediono dalam pidatonya, Wapres Boediono lebih banyak berbicara pangan yang sampai kini belum terpecahkan.
Ada empat hal yang dikatakan menjadi penyebab krisis pangan tersebut. Mulai dari stabilitas politik dan keamanan, kebijakan pertanian agar tidak salah urus pertanian, bencana alam banjir dan kekeringan karena perubahan iklim.

"Pada peringatan ini kita wajib merenung dan pelajaran apa yang bisa kita tarik agar bangsa kita terbebas dari krisis pangan," kata Boediono.


Anda sedang membaca artikel tentang

Boediono Pun Tak Luput Didemo Mahasiswa

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2012/10/boediono-pun-tak-luput-didemo-mahasiswa.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Boediono Pun Tak Luput Didemo Mahasiswa

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Boediono Pun Tak Luput Didemo Mahasiswa

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger