Kota Legendaris Atlantis Ada di Pesisir Pantai Maroko

Written By Unknown on Kamis, 19 Maret 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hingga kini belum ada orang yang bisa memastikan di mana letak Kota Atlantis. Wilayah yang dipandang sebagai kota mitos yang adidaya itu telah hilang selama lebih dari 2.000 tahun di bawah laut.

Namun, penemuan terakhir menyatakan kalau kota legendaris tersebut terletak di pesisir pantai Maroko. Klain itu disampaikan seorang programer komputer asal Jerman bernama Michael Hubner.

Termuan itu dimuat dala buku berjudul Meet Me in Atlantis yang disusun oleh Mark Adams, berdasarkan pemaparan Michael Hubner.

Menurut buku tersebut, Kota Atlantis yang selama berabad-abad terus diburu sejarawan, arkeolog dan penyelam, tak bakal ditemukan karena mereka mencari di tempat yang salah. Atlantis tidak tenggelam, karena lokasinya ada di darat, di Maroko.

Seperti ditulis techtimes.com, Senin (16/3/2015), Hubner mengklaim, bahwa kota yang disebutkan oleh penulis Yunani Plato itu tidak tenggelam selamanya di bawah gelombang, tetapi hancur akibat hantaman tsunami.

Pernyataan Hubner itu berdasarkan ide-idenya pada analisis data penuturan Plato tentang ciri-ciri kota tersebut. Dan pencariannya di pesisir pantai Maroko, tetap menemukan 51 kecocokan dengan 'petunjuk' yang diberikan Plato tentang lokasi kota itu.

Ketika Hubner menemukan tempat yang cocok dengan deskripsi Plato tentang Kota Atlantis yang digambarkan memiliki sebuah pulau di tengah dan cincin konsentris di sekitarnya, ia pun terbang ke Maroko untuk melihat itu.

"Dan fitur gurun yang cocok deskripsi penulis Yunani itu. Reruntuhan di Maroko dimiliki oleh pemerintah, dan banyak belum diselidiki. Dan daerah rawan banjir setelah aktivitas seismik," tutur Adams.

Sayangnya, Hubner sendiri meninggal pada 2013, sehingga dia tidak memiliki waktu untuk melihat teorinya dikonfirmasi.

"Pengukuran untuk diameter cincin terluar dan jarak ibu kotanya dari Samudera Atlantik bervariasi, hanya sekitar 10 persen dari angka yang disebutkan Plato. Di atas kertas, setidaknya, ia membuat kasus yang menarik," lanjut Adams.


Anda sedang membaca artikel tentang

Kota Legendaris Atlantis Ada di Pesisir Pantai Maroko

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/03/kota-legendaris-atlantis-ada-di-pesisir.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Kota Legendaris Atlantis Ada di Pesisir Pantai Maroko

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Kota Legendaris Atlantis Ada di Pesisir Pantai Maroko

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger