10 'Anak Desa' Butuh Perhatian

Written By Unknown on Senin, 23 Maret 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Pengembangan desa di Kabupaten Balangan terus diupayakan dan ditingkatkan oleh pemerintah daerah melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Desa (BPMPD) Balangan.

Kepala BPMPD Balangan, Ruspandi menjelaskan, di Kabupaten Balangan ada 154 desa tiga kelurahan dan delapan kecamatan.

"Secara umum kemajuan desa di Kabupaten Balangan terus meningkat, namun masih ada juga beberapa desa yang masih tertinggal, orang Balangan biasanya menyebut anak desa," jelasnya saat ditemui dikantor.

Keberadaan anak desa ini dikatakan Ruspandi, tidak berdiri sendiri, 'anak desa' berada di bawah induknya sendiri, di Kabupaten Balangan sendiri kurang lebih masih ada sepuluh anak yang harus memerlukan perhatian lebih.

"Saya lupa persis apa nama desanya, diantaranya di Kecamatan Halong ada Desa Sawang, Paring Sumpit, Ruung, di Kecamatan Tebing Tinggi ada Desa Batu Pmpar, Iyam, di Kecamatan Lampihong ada Desa Murung Binjai," urainya.

Lebih lanjut Ruspandi membeberkan, ke sepuluh 'anak desa' ini lazimnya memiliki akses terpencil mulai dari dua km sampai lima km dan cukup sulit dituju ke lokasi.

"Fasilitas di desanya pun cukup memprihatinkan, selain akses yang sulit, keberadaan fasilitas, pendidikan, kesehatan, listrik, dan air bersih biasanya belum ada," ujarnya.


Anda sedang membaca artikel tentang

10 'Anak Desa' Butuh Perhatian

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/03/10-anak-desa-butuh-perhatian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

10 'Anak Desa' Butuh Perhatian

namun jangan lupa untuk meletakkan link

10 'Anak Desa' Butuh Perhatian

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger