Ganja Penyebab Picu Selera Makan

Written By Unknown on Kamis, 19 Februari 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Para pengguna ganja tampaknya sudah terbiasa dengan sensasi yang yang membuat penggunanya selalu ingin makan, meskipun sebenarnya sudah kenyang.

Dalam laporan penelitian yang dimuat di Jurnal Nature pekan ini, para peneliti memaparkan bagaimana mekanisme kerja otak manusia yang terpengaruh oleh ganja.

Dijelaskan, zat Cannabinoids yang terkandung dalam ganja merupakan pemicu selera makan. Zat ini mengaktifkan neuron di dalam otak yang biasanya justru meredam selera makan.

Dengan penemuan ini, para peneliti menyatakan semakin terbuka kemungkinan bagi pengembangan obat-obatan jenis baru untuk meningkatkan selera makan penderita kanker dan AIDS.

Penelitian terdahulu sebenarnya telah menemukan bukti injeksi zat THC (tetrahydrocannabinol) kepada hewan percobaan di laboratorium berhasil meningkatkan selera makan hewan-hewan tersebut.

Namun mekanisme kerja antara zat yang diinjeksi dan otak masih terus menjadi misteri.

Dr Tamas Horvath dari Yale University bersama timnya meneliti peranan neuron PMOC (hypothalamic pro-opiomelanocortin) yang melepas zat-zat kimiawi ke dalam bagian PVN dari otak.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ganja Penyebab Picu Selera Makan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/02/ganja-penyebab-picu-selera-makan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ganja Penyebab Picu Selera Makan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ganja Penyebab Picu Selera Makan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger