Ganja Seberat 3 Ton Gagal Diselundupkan ke Medan

Written By Unknown on Senin, 19 Januari 2015 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Truk bermuatan ganja yang meluncur dari arah Aceh diamankan polisi saat melintas di kawasan Jalan Medan-Binjai, Km 16, Sunggal, Deli Serdang, Minggu (18/1/2015) dini hari. Diperkirakan ganja yang dibungkus karung itu mencapai berat tiga ton.

Penangkapan truk BK 9640 DI ini melibatkan tim besar dari Satresnarkoba Polresta Medan sekira pukul 02.00 WIB.

Keberadaan truk mulai terdeteksi setelah ada informasi menyatakan bakal ada penyelundupan ganja dari Aceh ke Medan dalam jumlah besar.

Sumber di kepolisian mengatakan, truk tersebut sempat berusaha meloloskan diri dari sergapan polisi. Akibatnya aksi pengejaran pun dilakukan polisi hingga akhirnya truk tersebut berhenti di kawasan Diski.

Informasi lain menyatakan polisi sempat membawa truk itu ke sebuah kompleks perumahan di dekat lokasi penangkapan untuk memastikan isi truk tersebut. Beberapa orang kemudian langsung diamankan ke Polresta Medan.

Kasat Resnarkoba Polresta Medan Kompol Dony Alexander belum mau memberikan keterangan terkait kasus ini. Ia hanya mengatakan penyidik masih butuh waktu untuk mendalami kasus penyelundupan ganja itu.

"Belum lagi. Biar sekalian jelas dulu," kata dia.

Ganja yang dibungkus dalam karung beras itu ditumpuk pelaku hingga memenuhi bak truk. Polisi memerkirakan ganja tersebut berjumlah dua hingga tiga ton. Proses penghitungan dilakukan Minggu siang. Terlihat beberapa anggota pramuka ikut berpatisipasi dalam bongkar muat itu.

Sayangnya polisi melarang jurnalis mendekat untuk mendokumentasikan proses bongkar muat itu. Tak ada alasan jelas mengenai hal ini.


Anda sedang membaca artikel tentang

Ganja Seberat 3 Ton Gagal Diselundupkan ke Medan

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2015/01/ganja-seberat-3-ton-gagal-diselundupkan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Ganja Seberat 3 Ton Gagal Diselundupkan ke Medan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Ganja Seberat 3 Ton Gagal Diselundupkan ke Medan

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger