Makin Banyak Anak Menyalahgunakan Laxatif demi Langsing

Written By Unknown on Senin, 20 Oktober 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Untuk mendapatkan berat badan yang diidam-idamkan, banyak perempuan melakukan hal yang gila. Salah satu contohnya adalah fakta bahwa makin banyak anak menyalahgunakan laxatif demi menurunkan berat badan.

Badan amal Beat baru saja melakukan pengamatan seksama dan menyatakan bahwa 80% penderita anorexia dan bulimia menggunakan tablet laxatif. Parahnya lagi, banyak dari mereka masih anak-anak yang berusia kurang dari 16 tahun.

Laksatif sendiri merupakan jenis obat pencahar yang bisa menyebabkan diare dan dehidrasi yang berujung pada gagal ginjal. Hati dan jantung pun dapat rusak sehingga pengguna tablet laksatif bisa mati akibat obat tersebut.

Sedihnya, saat ini makin banyak anak menyalahgunakan laxatif demi menurunkan berat badan. Sebenarnya obat ini sudah dilengkapi dengan instruksi hanya boleh dibeli dan dikonsumsi oleh orang yang berusia minimal 16 tahun. Akan tetapi kenyataan berkata lain.

Tim BBC melakukan percobaan di Inggris dengan meminta tiga orang remaja perempuan untuk membeli obat ini di empat apotek setempat . Hasilnya? Mereka sama sekali tidak menemui kesulitan untuk membeli obat yang seharusnya dikonsumsi orang dewasa tersebut.

Penggunaaan tablet laksatif secara berlebihan tentunya sangat berbahaya. Seorang remaja yang sudah menerima terapi bahkan mengaku bahwa ia sempat mengonsumsi 20 tablet laksatif per hari selama tiga tahun!

Perempuan bernama Lottie Hall ini sekarang baru berusia 17 tahun. Ia telah mulai mengonsumsi laksatif sejak umur 12. Lottie sekarang sedang menjalani terapi dan para dokter mengatakan bahwa tubuhnya telah terkena dampak buruk dari penyalahgunaan laksatif dalam jangka panjang.

Lottie sendiri mengaku tak berniat berhenti mengonsumsi laksatif. Ia mulai berhenti dan mendapatkan terapi setelah kedua orangtuanya mengetahui perilaku menyimpang dari anaknya tersebut.

Kasus ,akin banyaknya anak yang menyalahgunakan laxatif demi menurunkan berat badan harus ditanggapi dengan serius. Mungkin persepsi kecantikan yang diidentikkan dengan tubuh kurus kerempeng oleh dunia industri harus diubah agar para perempuan bisa lebih menghargai tubuhnya 


Anda sedang membaca artikel tentang

Makin Banyak Anak Menyalahgunakan Laxatif demi Langsing

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/10/makin-banyak-anak-menyalahgunakan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Makin Banyak Anak Menyalahgunakan Laxatif demi Langsing

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Makin Banyak Anak Menyalahgunakan Laxatif demi Langsing

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger