Erbet Nyaris Tewas Dihajar Pemilik Kebun

Written By Unknown on Senin, 27 Oktober 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID, MUARAENIM - Nasib sial kini menimpa Erbet (28) warga Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Pelaku nyaris tewas dihajar massa karena tertangkap tangan mencuri karet, dekat Sungai Lengkuas Kelurahan Talang Ubi Selatan, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Minggu (26/10/2014) sekitar pukul 12.30.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, tertangkapnya pelaku berawal dari keluhan warga petani karet yang sering kehilangan karet hasil sadapan di kebun. Karena sudah tidak tahan lagi, beberapa pemilik kebun sepakat untuk melakukan pengintaian di kebunnya masing-masing. Setelah diintai, ternyata benar, warga melihat pelaku sedang mengambil karet hasil sadapan mereka dan disembunyikan dikebun milik korban.

Takut pelakunya kabur, para pemilik kebun yang sudah kesal tanpa dikomando langsung melakukan pengejaran dan pengepungan. Ketika digeledah warga, akhirnya ditemukan bukti karet hasil sadapan, dan pelaku pun sempat menjadi bulan-bulanan bogem mentah massa.

Menurut Erbet, bahwa ia sudah empat kali melakukan aksi pencurian. Hal tersebut terpaksa dilakukannya karena hasil getah karet kebunnya sedikit, sedangkan kebutuhan meningkat.

"Sudah empat kali aku manging pak, duitnya aku gunakan untuk kebutuhan anak aku. Makanyo aku nekat maling, karena getah tabahan aku sedikit. Aku sempat pingsan digebuki dan mau dibakar warga. Untung ada pak polisi yang menyelamatkan saya," ucapnya sambil meringis kesakitan.

Sedangkan menurut Suriatin (27), Darin dan (27) dan Rusmandi (57) warga Talang Ubi, mereka yang menangkap pelaku. Mereka mengaku sudah kesal ulah pelaku yang merugikan warga hingga jutaan rupiah.

"Kami sudah sering kehilangan pak. Kami sakit hati nian, hilangnya waktu mau lebaran kemarin," timpal Darin dengan nada kesal.

Kapolres Muaraenim AKBP M Aris, melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Zai'an ZL membenarkan kalu adanya penangkapan pelaku pencurian karet oleh warga, dan pelaku sudah diserahkan warga kepada Kepolisian dengan kondisi sudah babak belur. Saat ini, pelaku sudah aman dan sedang dilakukan pemeriksaan guna mempertangungjawabkan perbuatannya.


Anda sedang membaca artikel tentang

Erbet Nyaris Tewas Dihajar Pemilik Kebun

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/10/erbet-nyaris-tewas-dihajar-pemilik-kebun.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Erbet Nyaris Tewas Dihajar Pemilik Kebun

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Erbet Nyaris Tewas Dihajar Pemilik Kebun

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger