Usianya 96 Tahun, Wanita Ini Masih Jadi Instruktur Yoga

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - "Don't let age dictate what you can and cannot do" . Kalimat yang berarti 'jangan biarkan usia mendikte apa yang bisa atau tidak bisa Anda lakukan' tersebut diucapkan oleh seorang instruktur Yoga asal kota New York yang kini berusia hampir 100 tahun.

Tao Porchon Lynch adalah nama wanita tersebut. Gaya hidup modern semakin membuat banyak manusia mudah sakit dan tak berumur panjang. Di luar soal urusan takdir, menjaga kesehatan tubuh seharusnya menjadi kewajiban yang dimiliki oleh manusia, salah satunya wanita.

Lynch, yang masuk dalam Guiness World Record sebagai instruktur tertua di dunia tersebut sudah berlatih yoga sejak 70 tahun lalu. Pada tahun 1982, ia membuka dan mengajar kelas yoga untuk masyarakat umum di Westchester, seperti yang dilaporkan oleh Barcroft .

Banyak yang berpikiran kalau wanita bertubuh mungil tersebut mustahil masih mampu melakukan gerakan yoga dan hanya mengajarkan tekniknya. Namun anggapan itu ternyata salah, karena Lynch justru semakin lincah dan kuat mencoba berbagai gerakan baru.

"Tidak ada yang mustahil dalam kehidupan, karena siapapun bisa melakukannya. Yang terpenting adalah jangan biarkan siapapun memberitahu dan memposisikan Anda tua serta lemah. Banyak siswa yang usianya jauh lebih muda sering terkejut karena berada di kelas yang diajari oleh instruktur berusia 96 tahun. Tubuh sehat dan bugar adalah resep terpenting awet muda " cerita Lynch.
 
 Perkenalan Lynch dengan olahraga yang digeluti lebih dari setengah usianya tersebut dipelajari dari para guru yoga terbaik di beberapa belahan dunia.

Sahabat Lynch, Brenda Boulas juga mengungkapkan kekagumannya akan sosok Lynch yang dianggapnya mampu memotivasi banyak wanita untuk terus bertekad menjaga kebugaran tubuh dengan berlatih yoga.

Boulas pun menceritakan bahwa usia panjang yang diberkahi kepada Lynch didasari karena gairahnya untuk terus bergerak serta membiasakan tubuh beradaptasi terhadap usianya. Lynch juga sampai saat ini masih aktif untuk berdansa setiap hari demi melatih sistem pernapasannya.

Cedera atau kecelakaan saat melakukan yoga bukan hal baru bagi sosok wanita yang dulu juga berprofesi sebagai foto model ini. Setahun lalu, Lynch didiagnosa oleh dokter mengalami patah pergelangan tangan dan cedera pada area pinggul yang membuatnya harus diterapi oleh tim medis. Tapi, sekali lagi hal tersebut tidak menghentikan dirinya untuk tetap beraktivitas agar terus bugar di usia emasnya.

Selain rutinitas mengajar yoga, Lynch juga telah merilis DVD berisi latihan yoga yang dibintangi model cantik Tara Stiles untuk mengajar semua gerakan yoga. Slogan khas terkenal oleh Lynch adalah 'There is Nothing You Cannot Do' .


Anda sedang membaca artikel tentang

Usianya 96 Tahun, Wanita Ini Masih Jadi Instruktur Yoga

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/09/usianya-96-tahun-wanita-ini-masih-jadi.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Usianya 96 Tahun, Wanita Ini Masih Jadi Instruktur Yoga

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Usianya 96 Tahun, Wanita Ini Masih Jadi Instruktur Yoga

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger