Orang Buta Lebih Sering Bermimpi Buruk

Written By Unknown on Jumat, 19 September 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dalam kehidupan nyata tentu orang buta tak bisa melihat. Akan tetapi mungkin sebagian besar dari kita pernah bertanya-tanya apakah orang buta dapat melihat dalam mimpi?

Bagi orang-orang yang buta sejak lahir, mereka tentu tidak dapat melihat dalam mimpinya. Penyebabnya adalah mereka sama sekali tidak punya gambaran tentang bagaimana cara melihat dalam kehidupan nyata layaknya orang bermata normal.

Akan tetapi ada banyak orang yang mengalami kebutaan akibat kecelakaan atau hal-hal lainnya, bukan sejak lahir. Jadi menurut Anda apakah orang buta dapat melihat dalam mimpi? Ya, jika mereka pernah mengalami sendiri bagaimana melihat di dunia nyata.

Meski dapat melihat dalam mimpi, orang yang buta biasanya tidak lagi bermimpi dalam bentuk gambar seiring dengan berjalannya waktu. Semakin lama mereka menderita kebutaan, makin sedikit pula mimpi mereka yang muncul dalam bentuk gambar.

Uniknya, orang yang sejak lahir sudah mengalami kebutaan ternyata memiliki mimpi buruk yang lebih banyak ketimbang orang normal. Para peneliti menduga mimpi buruk sebenarnya merupakan ulangan dari kejadian yang berpotensi menimbulkan stress. Jadi orang buta lebih sering mengalami kejadian yang membuat mereka tertekan sehingga bermimpi buruk.

Hasil studi menunjukkan bahwa orang buta biasanya bermimpi sedang tersesat. Mereka juga sering bermimpi tertabrak mobil atau kehilangan anjing penuntunnya. Itulah beberapa hal yang sering mereka khawatirkan. Jadi sebagian orang buta memang dapat melihat dalam mimpi meski mimpi-mimpi mereka mungkin tidak seindah mimpi orang normal 


Anda sedang membaca artikel tentang

Orang Buta Lebih Sering Bermimpi Buruk

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/09/orang-buta-lebih-sering-bermimpi-buruk.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Orang Buta Lebih Sering Bermimpi Buruk

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Orang Buta Lebih Sering Bermimpi Buruk

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger