Capoeira, Cara Asik Tingkatkan Kekuatan Fisik dan Kemampuan Sosial

Written By Unknown on Minggu, 14 September 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Apa yang Anda bayangkan saat mendengar kata capoeira? Bela diri, tarian, musik, gerakan akrobatik? Semuanya benar karena martial art asal Brazil yang satu ini sangat spesial. Capoeira adalah cara asik tingkatkan kekuatan fisik dan kemampuan sosial.

Tak seperti bela diri lain yang hanya memprioritaskan pertahanan diri, capoeira merangkul aspek lainnya; seni dan sosialisasi. Seorang capoeirista (pemain capoeira) dituntut untuk bermain cantik dan kreatif namun tetap efektif dalam sebuah pertandingan.

Untuk menjadi seorang capoeirista handal dibutuhkan waktu yang tak singkat. Anda harus melatih tubuh agar lebih kuat dan fleksibel. Capoeira adalah gabungan dari tendangan, kuncian, sundulan, gerakan akrobatik, dan lain-lain. Seiring berjalannya waktu, tiap-tiap orang akan memiliki gaya bermain yang unik sesuai dengan karakternya.

Mengapa capoeira bisa dikatakan sebagai cara asik tingkatkan kekuatan fisik dan kemampuan sosial? Dengan berlatih capoeira, mau tak mau badan Anda akan terbentuk. Hal ini dikarenakan banyak gerakan yang menuntut Anda untuk melatih otot tangan, bahu, perut kaki, seluruh tubuh! Latihannya pun tidak membosankan seperti di gym.

Tak hanya berotot, Anda akan jadi fleksibel. Orang yang menekuni capoeira dengan serius akan memiliki tubuh yang kuat dan lentur karena terus dilatih melakukan gerakan akrobatik. Stamina juga dijamin meningkat karena capoeira berfungsi bagikan latihan cardio dalam gym.

Bagaimana dengan kemampuan sosial? Saat masuk dalam grup capoeira, Anda akan menjadi bagian dari sebuah keluarga. Komunitas capoeira terhubung di seluruh dunia sehingga dalam waktu singkat Anda dapat mengenal puluhan kawan dari berbagai negara. Badan dan stamina bagus serta banyak teman tentu membuat capoeira menjadi pilihan olahraga sekaligus bela diri yang asik, bukan?

Memelajari capoeira pun dijamin menambah wawasan Anda tentang budaya dan bahasa Brazil. Seorang capoeirista harus sedikit banyak menguasai lagu, tarian tradisional, dan alat musik negeri samba tersebut. Sebuah nilai plus lagi dari memelajari capoeira yang bisa meningkatkan kekuatan fisik dan kemampuan sosial 


Anda sedang membaca artikel tentang

Capoeira, Cara Asik Tingkatkan Kekuatan Fisik dan Kemampuan Sosial

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/09/capoeira-cara-asik-tingkatkan-kekuatan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Capoeira, Cara Asik Tingkatkan Kekuatan Fisik dan Kemampuan Sosial

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Capoeira, Cara Asik Tingkatkan Kekuatan Fisik dan Kemampuan Sosial

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger