Berharap Performa Terbaik Saat Timnas U19 Hadapi Kamboja

Written By Unknown on Sabtu, 16 Agustus 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - Tim nasional Indonesia U19 hanya memiliki peluang sangat tipis untuk bisa mengarungi semifinal turnamen Piala Hassanal Bolkiah 2014. Hanya mengantungi satu poin dalam klasemen grup B, Indonesia harus dapat menang dalam dua laga selanjutnya.

Anak asuhan pelatih Indra Sjafri itu bakal dijajal oleh Kamboja di Stadion Negara Hassanal Bolkiah, Sabtu (16/8/2014). Pasukan yang akan dihadapi  ini sebelumnya telah mengalahkan Singapura dan Brunei Darussalam, namun mereka kalah dari Malaysia.

Indra Sjafri mengaku telah mengetahui kelemahan lawan. Tapi, dia enggan membeberkan strategi untuk mengatasi skuatasuhan Lee Tae Hoon. Ia hanya memastikan, timnya fokus latihan,bagaimana membangkitkan lagi moral dan mental pemain untuk melawan Kamboja.

Meski belum memutuskan starting line-up untuk pertandingan melawan Kamboja, Indra mengaku akan menggunakan skuat yang sama ketika dipecundangi Vietnam dengan skor 1-3, Rabu (13/8) kemarin.

Dalam susunan pemain melawan Vietnam, Indra menurunkan Ravi Murdianto, Fatur, Hansamu Yama, Sahrul Kurniawan, Ricky Fajrin, Paulo Sitanggang, Evan Dimas Darmono, Maldini Pali, Muchlis Hadi serta Ilham Udin.

Kendati begitu, pada laga melawan Kamboja, tim nasional Indonesia bakal kehilangan bek tangguhnya, Sahrul Kurniawan, yang terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Malaysia dan Vietnam.

Tapi, Indra sudah menyiapkan penggantinya: Ryuji Utomo untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Sahrul. "Sahrul kena Akumulasi, nanti akan digantikan Ryuji," terang Indra saat ditemui di sela latihan di Sport Complex Jerudong, Brunei Darussalam, Jumat (15/8/2014).

Selain Sahrul, Zulfiandi juga dipastikan tidak akan bisa memperkuat skuat Garuda Jaya karena cedera yang dialaminya saat melawan Brunei Darussalam. Meski begitu, Putu Gede sudah bisa kembali bermain untuk timnas U19.

Sementara itu, Kamboja bakal melawan Indonesia tanpa dua bek andalan mereka akibat akumulasi kartu kuning saat ditekuk Malaysia 0-1. Apalagi, pelatih Kamboja Lee Tae Hoon tidak memiliki banyak pilih untuk menambal kekosongan mereka.

"Demikian, dua pemain tersebut tidak akan bisa dimainkan dalam pertandingan selanjutnya(melawan Indonesia). Tapi kami akan berusaha sebaik mungkin," ujar Tae Hoon dikutip dari Brunei Times.

Praktis ada dua lubang di pertahanan Kamboja yang bisa dimanfaatkan oleh timnas U19 untuk  mengacak-acak lawan.


Anda sedang membaca artikel tentang

Berharap Performa Terbaik Saat Timnas U19 Hadapi Kamboja

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/08/berharap-performa-terbaik-saat-timnas.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Berharap Performa Terbaik Saat Timnas U19 Hadapi Kamboja

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Berharap Performa Terbaik Saat Timnas U19 Hadapi Kamboja

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger