Arsenal vs Man City: Pembuktian Ketajaman Ramsey

Written By Unknown on Minggu, 10 Agustus 2014 | 12.03

BANJARMASINPOST.CO.ID - ADA sebuah ambisi besar yang ingin dicapai oleh Aaron Ramsey. Sejak lama pemain asal Wales itu ingin dikenang sebagai salah seorang gelandang elite di Premier League. Karena itulah, di pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (10/8/2014) nanti, Ramsey bertekad membuktikan dirinya bisa tampil lebih baik daripada gelandang elegan Manchester City, Yaya Toure.

Musim lalu peran Ramsey tidak dapat dilepaskan dari kesuksesan Arsenal yang berhasil mengakhiri paceklik gelarnya selama sembilan tahun. Saat itu, Ramsey menjelma menjadi mesin gol andalan The Gunners. Dari 35 penampilan di semua kompetisi, gelandang asal Wales itu mampu mencetak 16 gol.

Jumlah tersebut menjadi torehan dua digit gol pertama Ramsey dalam semusim sepanjang karier profesionalnya. Gol pamungkasnya pada musim lalu ke gawang Hull City pada babak tambahan, sekaligus memastikan kemenangan Arsenal menjadi 3-2.

Ketajaman Ramsey musim lalu itu tidak lepas dari keyakinan dan pendekatan yang dilakukan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger. Setelah mengalami cedera patah kaki ketika menghadapi Stoke City pada 2010, performa Ramsey cenderung menurun. Wenger pun kemudian berbicara dari hati ke hati dengan Ramsey pada pertengahan musim 2012/13.

Saat itu, Wenger berkata kepada Ramsey bahwa banyak orang yang mengkritik performanya. Namun alih-alih mencadangkan atau mendepak ke tim lain, Wenger tetap memberikan kepercayaan kepada gelandang berusia 23 tahun itu. Kepercayaan yang diberikan Wenger itu terbukti membuahkan hasil.

"Dia meminta saya untuk bermain secara lebih sederhana dan membangun kepercayaan diri saya lagi. Saya begitu senang terhadap cara saya mengakhiri musim sebelumnya dan saya hanya ingin terus berkembang dan kembali mendapatkan kepercayaan diri saya," kata Ramsey seperti dilansir The Telegraph.


Anda sedang membaca artikel tentang

Arsenal vs Man City: Pembuktian Ketajaman Ramsey

Dengan url

http://banjarberita.blogspot.com/2014/08/arsenal-vs-man-city-pembuktian.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Arsenal vs Man City: Pembuktian Ketajaman Ramsey

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Arsenal vs Man City: Pembuktian Ketajaman Ramsey

sebagai sumbernya

0 komentar:

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger